Superball

Tim Sepakbola DIY Akhiri Perjuangan di Pra PON dengan Bermain Imbang 2-2 Kontra Kalbar

Tim sepakbola putri Pra PON DIY menutup laga pamungkas grup III kualifikasi PON XX 2020 Papua dengan hasil imbang 2-2 kontra Kalbar.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tim sepakbola putri Pra PON DIY foto bersama seusai laga kontra Kalimantan Barat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepakbola putri Pra PON DIY menutup laga pamungkas grup III kualifikasi PON XX 2020 Papua dengan hasil imbang 2-2 kontra Kalimantan Barat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (17/12/2019) sore.

Tim DIY sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh Kalimantan Barat (Kalbar) melalui brace yang diciptakan oleh striker andalannya, Andini pada menit ke-5 dan 22.

Tak mau menelan pil pahit untuk kedua kalinya, pada babak kedua tim besutan Gatot Barnowo itu berhasil membalas dua gol tersebut melalui Okta Berti Hardiyanti pada menit ke-58 dan pemain pengganti Suciana Yuliani menit ke-67.

Dari pantauan Tribunjogja.com, Okta Berti Hardiyanti nyaris menciptakan gol ketiga bagi kesebelasan DIY kalau saja tembakannya di penghujung laga tidak melebar tipis disisi kiri gawang Kalbar yang dijaga oleh Sepkamisa Prapti.

Pra PON 2020 : Tim Sepakbola Putri DIY Kalah 0-3 dari Jawa Barat di Laga Perdana

Pelatih sepakbola putri Pra PON DIY, Gatot Barnowo mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada laga pamungkas kontra Kalbar tersebut.

Meski sempat tertinggal pada awal pertandingan namun dengan semangat juang akhirnya skor imbang bisa dipaksakan.

Ia menilai permainan anak asuhnya jauh berkembang bila dibandingkan dengan peryandingan pertama kontra Jawa Barat.

"Progres dari pertandingan pertama ke pertandingan kedua terlihat naik ya. Cuma finishing kita masih bermasalah karena minimnya waktu persiapan kita," ujarnya seusai laga pada Tribunjogja.com.

Menurut eks juru taktik PSCS Cilacap itu juga berharap ke depannya sepakbola putri DIY bisa lebih berkembang dan klub-klub yang memiliki pesepakbola putri bisa melepas pemainnya untuk membela DIY.

"Mudah-mudahan DIY bagus. Dan kalau untuk kepentingan DIY saya harap klub-klub juga mau melepas pemainnya agar persiapan bisa lebih matang," tambahnya.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Sekedar informasi, tim DIY bersama Kalimantan Barat dan Jawa Barat tergabung di grup III Pra Kualifikasi PON XX 2020 Papua.

DIY ditunjuk sebagai tuan rumah.

Laga berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sejak 13 Desember 2019.

Jawa Barat keluar sebagai juara grup III setelah menang 3-0 atas DIY dan 4-2 atas Kalbar.

Raihan 6 poin membuat tim besutan Iwan Bastian mewakili grup III pada putaran final PON XX 2020 Papua. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved