Liga Indonesia

Tiga Faktor yang Membuat PSS Sleman Bertahan di Kompetisi Teratas Indonesia

Ada tiga faktor utama menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro yang membuat anak asuhnya mampu bertahan hingga bisa merealisasikan target bertaha

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman tercatat sebagai satu-satunya tim promosi yang mampu bertahan di kompetisi kasta teratas Indonesia pada tahun 2019.

Ada tiga faktor utama menurut pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro yang membuat anak asuhnya mampu bertahan hingga bisa merealisasikan target bertahan dari manajemen klub.

Seperti diketahui, PSS Sleman promosi ke Liga 1 2019 setelah berhasil menjuarai gelaran Liga 2 2018.

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini promosi bersama Semen Padang yang berstatus runner up dan Kalteng Putra peringkat tiga pada Liga 2 2018.

Curi Poin di Kandang PSM Makassar, Begini Komentar Pelatih PSS Sleman

Namun dalam perjalanannya di Liga 1 2019 hanya Bagus Nirwanto dan kawan-kawan yang mampu bertahan.

"Yang pasti kami bisa sampai pada saat ini mungkin karena keberuntungan, itu yang pertama. Kedua, jelas adanya kemauan dari pemain," jelas pelatih asal Kalasan, Sleman itu.

Kemauan yang dimaksud Seto yakni kerja keras dan semangat dari pemain untuk mengembangkan potensi yang ada pada individu setiap pemain.

"Walaupun kebanyakan kami dari liga 2 atau liga 3 tapi itu karena adanya kemauan dari pemain untuk bisa menampilkan apa yang mereka punya," jelasnya.

Terakhir atau yang ketiga, pelatih berlisensi AFC Pro itu menyebut jika kerja keras dari tim pelatih juga berperan dalam menunjang performa Laskar Sembada pada musim ini.

PSS Sleman Bawa Satu Poin dari Kandang PSM Makassar

"Selebihnya ini juga hasil kerja keras dari tim pelatih bagaimana mereka saat berlatih, semua staf yang ada dan ini menjadi pembelajaran yang penting bagi pemain karena banyak yang dari liga 2 dan seperti inilah atmosfer liga 1 dan saya juga banyak belajar disini," tandasnya.

PSS Sleman saat ini berada pada peringkat delapan klasemen sementara setelah berhasil meraup 45 poin dari 33 pertandingan.

Tim berlogo candi ini juga masih berpeluang finish pada posisi yang lebih baik jika berhasil memetik tiga poin pada partai pamungkas Liga 1 2019 saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019) mendatang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved