Jawa

Sentakan dan Letupan Emosional dalam Karya 5 Pelukis Indonesia di Pameran Exclamation di Borobudur

Ada 32 lukisan bergaya abstrak dan ekspresionisme, dan satu seni instalasi karya kolektif yang diciptakan secara apik dan spontan.

Sentakan dan Letupan Emosional dalam Karya 5 Pelukis Indonesia di Pameran Exclamation di Borobudur
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Lima pelukis yang tergabung dalam Komunitas Seni Rupa Jaring, Refijon, Kadafi GK, Firdaus Musthafa, Zipit Supomo, dan Yundhi Prayitno, bersama lukisan karya mereka pada Pameran Seni Exclamation di Limanjawi Art House, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (14/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sentakan-sentakan, letupan emosional, adalah apa yang ingin diekspresikan oleh lima seniman yang tergabung dalam Komunitas Seni Rupa Jaring, di dalam karya-karya lukisan mereka, yang dipamerkan di Limanjawi Art House, Borobudur, Magelang, Minggu (14/12/2019).

Ada 32 lukisan bergaya abstrak dan ekspresionisme, dan satu seni instalasi karya kolektif yang diciptakan secara apik dan spontan.

Dalam pameran bertemakan Exclamation tersebut, Refijon, bersama keempat rekannya, sesama pelukis, Kadafi GK, Firdaus Musthafa, Zipit Supomo, dan Yundhi Prayitno, ingin menyampaikan pesan kepada khalayak bahwa seni rupa dapat dicipta secara spontan.

Informasikan Kegiatan Pembangunan Pulau Batam, BP Batam Gelar Pameran Foto

Ekspresif, melalui sentakan-sentakan dan letupan emosional, tanpa rencana dan pertimbangan yang terlalu panjang.

Pesan mereka pun berhasil tersampaikan dengan baik melalui karya lukis mereka yang dipamerkan di Limanjawi Art House, Borobudur pada pameran perdana komunitas Seni Jaring yang beranggotakan kelima seniman tersebut.

"Exclamation, menjadi tema yang kami ambil. Spontanitas dalam seni rupa. Kami ingin memberikan sentakan-sentakan, tanpa rencana yang panjang lebar. Apa yang ada di benak kami muncul, spontan akan dikerjakan dan tercermin dalam karya yang ditampilkan rekan-rekan semua," ujar Refijon, Sabtu (14/12/2019) di sela pembukaan pameran.

Ada 32 lukisan dan satu seni instalasi yang dipamerkan pada pameran tersebut.

Rayakan HUT ke-27, Museum Benteng Vredeburg Menggelar Pameran Jejak Langkah Museum Dicintai Publik

Masing-masing pelukis memiliki ciri khas dan gaya mereka masing-masing.

Secara umum, karya lukisan bergaya abstrak dan ekspresionisme yang familiar dengan tarikan kuas yang ekspresif dan memiliki banyak warna.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved