Breaking News:

Presiden Jokowi Minta PSSI Segera Berbenah untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2021

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh jajaran PSSI agar mulai berbenah diri, terutama terkait perbaikan kompetisi.

Editor: Muhammad Fatoni
Kolase Koleksi Facebook Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo 

Presiden Jokowi minta PSSI segera mulai berbenah diri dan bersiap hadapi Piala Dunia U-20 2021

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019)
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019) (Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

TRIBUNJOGJA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi ingin agar PSSI bersiap untuk Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia tahun 2021 nanti.

Jokowi tidak mau mengomentari mengenai hasil timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019 Filipina.

Pada ajang itu, timnas U-22 Indonesia hanya mendapatkan medali perak setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga final SEA Games 2019.

"Saya enggak akan mengomentari mengenai sepak bola kita kemarin di SEA Games, tapi saya ingin melihat ke depan saja bahwa nanti di 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20," kata Jokowi dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

Lebih lanjut, Jokowi meminta seluruh jajaran PSSI untuk mempersiapkan berbagai aspek terkait ajang kompetisi sepak bola dua tahunan tersebut.

Terlebih mengingat terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan merupakan hal yang gampang.

"Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, mulai melihat lagi transportasi, akomodasi, stadion, semuanya, karena ini event yang juga tidak mudah kita dapatkan," kata Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengingatkan bahwa sepak bola merupakan olahraga yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh jajaran PSSI agar mulai berbenah diri, terutama terkait perbaikan kompetisi.

"Mulai harus berani berubah. Oleh sebab itu dari dulu saya sampaikan sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran karena dari situlah akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini," ucap pria asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Di awal pertemuan, Jokowi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Untuk diketahui, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih sebagai ketua umum dalam gelaran Kongres Luar Biasa PSSI yang dihelat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu, 2 November 2019 lalu.

"Saya ingin mengucapkan selamat terlebih dahulu atas terpilihnya Bapak Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023," ujar Jokowi. (*/bolasport)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved