Jawa

Pemkab Magelang Pastikan Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan berbagai persiapan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pemkab Magelang Pastikan Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru
istimewa
Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana, membuka rapat koordinasi terpadu menghadapi Hari Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di Ruang Bina Karya, Pemkab Magelang, Senin (16/12/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan berbagai persiapan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Beberapa hal yang menjadi persiapan utama adalah stok dan harga kebutunan pokok masyarakat, kelancaran lalu lintas, dan keamanan.

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, mengatakan, Pemkab Magelang mempersiapkan berbagai persiapan untuk menangani kebutuhan pokok masyarakat, inflasi, masalah lalu lintas, infra struktur, kondisi keamanan, ketertiban, masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang.

Harga dan Stok Pangan, Bahan Pokok dan BBM di Kota Magelang Dipastikan Aman

"Ketersediaan kepokmas perlu dipastikan agar harga tetap terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Selanjutnya, terkait ketersediaan stok tunai rupiah di bank maupun di ATM, keselamatan dan kelancaran lalu lintas berkait infrastruktur, transportasi beserta kelengkapannya dengan BBM yang memadai," kata Edi, Senin (16/12/2019) dalam kegiatan paparan kesiapan jelang natal dan tahun baru di Pemkab Magelang.

Edi menambahkan, keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat juga diperketat termasuk tempat ibadah, pusat keramaian seperti pasar, mall, obyek wisata serta simpul transportasi seperti terminal.

Lain lagi, soal pengawasan bahan pangan, agar pangan yang tersedia aman dan layak konsumsi.

"Masalah sosial dan bencana, kewaspadaan dan pengawasan terhadap pangan yang rusak, kadaluarsa, menggunakan bahan berbahaya dan tidak berlabel, serta penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai bagi msyarakat," ujarnya.

Posko terpadu dan posko teknis akan dibentuk di sejumlah titik di Kabupaten Magelang untuk pengawalan dan pengamanan selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Edi juga meminta masing-masing OPD untuk mendirikan posko teknis.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Setiap OPD kami harapkan mendirikan posko teknis sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta melaporkan situasi dan kondisi selama pelaksanaan tugas kepada Posko Terpadu melalui sarana media yang sudah disediakan," ujarnya.

Tim Pengendali Inflasi Daerah juga digerakkan untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan akan barang-barang kebutuhan pokok dan penting bagi masyarakat.

"Berikanlah pelayanan terbaik kepada seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali, lakukanlah dengan niat yang tulus dan ikhlas sebagai bentuk pertanggungjawaban," ujarnya.

Rapat koordinasi terpadu menghadapi Hari Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Ruang Bina Karya mengundang Forkopimda, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat beserta jajaran forkopimcam se kab Magelang Pimpinan BUMN, BUMD, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan para pengusaha. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved