200 Petembak Adu Jitu di Jogja Open Championship Level III

Sebanyak 200-an atlet tembak akan adu jitu di kejuaraan menembak Jogja Open Championship Level III

200 Petembak Adu Jitu di Jogja Open Championship Level III
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Danlanud Adisutjipto, Marsekal Pertama Ir Bob Henry Panggabean melakukan seremonial pembukaan dengan menembak senapan didampingi Ketum Perbakin DIY, Rochmat Waluyojati Prabowo. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 200-an atlet tembak akan adu jitu di kejuaraan menembak Jogja Open Championship Level III yang berlangsung di Lapangan Tembak Jupiter Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Sabtu- Minggu (14-15/12/2019).

Ketua Panitia kejuaraan, Denizar Rahman mengatakan dari total peserta yang ambil bagian pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Danlanud Adisutjipto tersebut, sekira 160 peserta turun di kelas hand gun laras pendek.

"Kami punya 3 kelas yaitu pcc 9 mm, hand gun 9 mm laras pendek. Untuk laras panjang kaliber 223 mm k 556 sehingga kalau ditotal hampir 200 peserta. Terbanyak di hand gun. Hand gun dibagi lagi yaitu klas production, standart dan revolver," kata Denizar.

Lebih lanjut, Denizar menyebut antusiasme tinggi pererta di ajang ini tak lepas dari menariknya kontur arena menembak di Yogyakarta, khususnya Lapangan Tembak Jupiter yang tak ditemukan di arena lainnya.

"Keunggulannya digelar di Jogja itu dari segi lapangan dan teknisnya. Lapangan di sini mampu 19 stage berbeda di tempat lain yang hanya 14 stage sehingga untuk level 4 skala internasional saja sanggup. Maka pada even ini petembak dari Malaysia, Thailand dan Philipina juga ambil bagian," jelasnya.

Laga Pamungkas Penyisihan Grup D Liga 3 2019, Sleman United dan Probata Sama-sama Incar Kemenangan

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Yogyakarta, Marsda Bob H Panggabean menyambut antusias gelaran kejuaraan menembak Jogja Open Championship Level III.

Menurutnya, melalui ajang itu dapat mengasah kemampuan menembak para anggota TNI AU yang secara kebetulan juga turun sebagai peserta.

"Tidak sedikit anggota kami yang juga atlet menembak dan ajang seperti ini sangat bagus bagi mereka mengasah kemampuannya," papar Danlanud.

Bob menyebut ada lima personel TNI AU yang merupakan anggota Lanud Adisutjipto yang ambil bagian.

Dalam setiap latihan menembak triwulanan, sebut Danlanud, kelimanya memiliki kemampuan yang dinilai layak untuk tampil dalam even itu.

"Mereka juga sering ikut kejuaraan menembak dan hasilnya membanggakan," pungkasnya.

Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsda Bob H Panggabean tengah membidik sasaran saat menjajal senjata usai membuka kejuaraan menembak Jogja Open Championship Level III di lapangan menembak Jupiter Kompleks Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Sementara itu Ketum Pengda Perbakin DIY, Rochmat Waluyojati Prabowo mengatakan, dalam ajang kali ini sejumlah atlet tembak dari berbagai daerah yang masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) juga ambil bagian.

Hanya saja, andalan petembak reaksi DIY, Hans Pratama tak turun karena menjadi panitia.

"Dia akan kami andalkan di PON mendatang. Kemarin di Kejurnas, dia dapat juara," harapnya. (Tribunjogja/Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved