Bima Perkasa Jogja Tetap Solid Meski Ditinggal Galank Gunawan

Ada dua faktor yang bakal membuat defense Bima Perkasa tetap kuat seperti yang ditunjukkan dalam dua musim terakhir.

Bima Perkasa Jogja Tetap Solid Meski Ditinggal Galank Gunawan
Media Official Bima Perkasa Jogja
Trio legiun asing Bima Perkasa 

TRIBUNJOGJA.COM - Bima Perkasa Jogja dipastikan kehilangan satu pemain andalannya yakni Galank Gunawan, yang memilih hengkang dan berlabuh ke Louvre, tim anyar asal Jawa Timur yang juga bakal meramaikan persaingan di Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Meski Galank tak lagi memperkuat Bima Perkasa, bukan berarti kekuatan defense satu-satunya tim asal Yogya di liga basket teratas tanah air itu berkurang.

Ada dua faktor yang bakal membuat defense Bima Perkasa tetap kuat seperti yang ditunjukkan dalam dua musim terakhir.

Pertama adalah kehadiran Rookie Reza Arfah.

Reza yang pernah berlatih di bawah kerasnya program pelatih fisik Dan Rose, punya defense yang cukup baik.

Reza punya gaya main yang cukup meluap-luap di atas lapangan apalagi saat defense.

Modalnya ini bakal menyulitkan tiap tim menembus defense Bima Perkasa.

Faktor kedua adalah pemain asing.

Raoul Miguel Hadinoto, pelatih kepala Bima Perkasa, menyebut dua pemain asing yang baru saja tiba di Indonesia; Blake Truman dan Devin Gilligan bakal memperkuat defense Bima Perkasa.

"Pengalaman Devin yang sudah banyak bermain dalam liga di banyak negara akan membantu kami. Blake juga, bisa bahu membahu dengan Frida Aris di bawah ring. Pemain juga ngotot kalau defense," kata pelatih yang akrab disapa Eboss itu.

Manajer BPD DIY Bima Perkasa, Dyah Ayu Pratiwi, menambahkan hengkangnya Galank merupakan kehilangan besar, apalagi batas waktu pengumpulan IBL Roaster hanya dua hari lagi.

Namun di sisi lain, hijrahnya center bernomor punggung 66 itu jadi kesempatan para pemain lain untuk mengambil alih tugas dan bisa bersinar.

"Untuk itu kami akan try out ke Jakarta selama lima hari. Di sana kami akan melawan Timnas, Amartha Hangtuah, NSH Jakarta, dan Pelita Jaya," bebernya.

Selain Blake dan Devin, Bima Perkasa juga bakal diperkuat David Seagers yang musim lalu sudah bertarung bersama di bawah komando Eboss.

Kengototan Frida Aris, pengalaman Blake dan Devin, plus hustle style Reza Arfah adalah jaminan defense Bima Perkasa musim ini setelah ditinggal Galank ke Louvre. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved