Tingkatkan Kerjasama Bidang Pertahanan, Menhan UEA Temui Prabowo Subianto

Tingkatkan Kerjasama Bidang Pertahanan, Menhan UEA Temui Prabowo Subianto

Tingkatkan Kerjasama Bidang Pertahanan, Menhan UEA Temui Prabowo Subianto
ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat bersama Komisi I DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019). Rapat bersama antara DPR dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) membahas rencana kerja Kemhan tahun 2020 beserta dukungan anggarannya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menindaklanjuti kunjungan Presiden Joko Widodo pada 2015 lalu, Menteri Pertahanan Uni Emirat Arab Mohammed Ahmed Al Bowardi melaksanakan kunjungan kerja dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pertemuan yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019) ini merupakan upaya kedua negara untuk meningkatkan meningkatkan kerja sama dan mempererat hubungan di bidang pertahanan.

Staf Khusus Menhan bidang Komunikasi Publik dan Kerjasama Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam pertemuan itu Prabowo melanjutkan pembicaraan kerja sama industri pertahanan yang pernah dibuat sebelumnya melalui letter of intent pada 24 Juli 2019 lalu.

"Serta (menindaklanjuti) kunjungan Presiden Joko Widodo pada september 2015 yang lalu. Salah satu bentuk kerjasama adalah joint production industri pertahanan antar dua negara," ujar Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Dahnil menuturkan, kerja sama ini bertujuan mempererat hubungan dan memperkuat pertahanan kedua negara.

Selain kerja sama industri pertahanan, kedua negara pun akan menerapkan pertukaran taruna dan perwira.

"Program pendidikan dan pertukaran taruna dan perwira ini untuk belajar di UEA dan Indonesia akan segera diimplementasikan," tambah Dahnil.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia H.E. Dato Zaenal Abidin Bakar datang menemui Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Malaysia mengungkapkan harapannya agar hubungan persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan Malaysia bisa lebih erat di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI.

Terutama untuk kerja sama di bidang pertahanan dan angkatan bersenjata kedua negara yang telah terjalin dengan baik.

Viral Video Polisi Membantu Punguti Beras Seorang Nenek yang Berjatuhan di Jalan, Begini Kisahnya

Halaman
12
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved