Pendidikan

SD Idea Perkenalkan Dunia Wirausaha Kepada Siswa

Puluhan siswa SD Idea Baru, Kalasan, Sleman belajar menjadi koki dengan membuat roti di di Manna Bakery pada Jumat (13/12/2019)

SD Idea Perkenalkan Dunia Wirausaha Kepada Siswa
Istimewa
Puluhan siswa SD Idea Baru, Kalasan, Sleman belajar menjadi koki dengan pembuatan roti di di Manna Bakery pada Jumat (13/12/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Puluhan siswa SD Idea Baru, Kalasan, Sleman belajar menjadi koki dengan membuat roti di di Manna Bakery pada Jumat (13/12/2019)

Sedikitnya ada 72 anak yang merupakan gabungan siswa kelas 1A dan 1B SD Idea Baru tersebut belajar membuat aneka macam kue seperti donat dan burger.

Wali Kelas 1A, Sobirin mengungkapkan, kegiatan belajar di luar kelas merupakan bagian dari program kelas inspiratif di SD Idea Baru.

SD Idea Baru Mengadakan Kelas Inspiratif untuk Memotivasi Belajar Siswa

Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan dunia luar atau pelajaran yang tidak setiap hari diajarkan di kelas kepada anak-anak.

“Diharapkan anak-anak bisa belajar mandiri, bersosialisasi dengan masyarakat, kepada lingkungan yang terdekat, serta mengenal hal-hal yang tidak monoton. Ada pengetahuan baru, apalagi yang mengajari langsung oleh praktisi atau ahlinya,” kata dia.

Sobirin menjelaskan, tema dari kelas inspiratif beragam.

Tema kami ini yakni mengenalkan dunia wirausaha sejak dini.

Ia berharap, anak-anak yang diajari langsung oleh ahlinya, bisa mempraktikkan di di rumah dalam kehidupan sehari-hari.

“Setidaknya memasak merupakan kegiatan sehari-hari. Setelah diajari bagaimana cara membuat roti, mudah-mudahan bisa mempraktikkan, atau paling tidak bisa timbul keinginan untuk membantu orang tua memasak misalnya,” ujarnya.

UMG Idealab Bantu 12 Startup Yogyakarta

Para siswa nampak antusias mengikuti kegiatan yang dipandu langsung oleh para cheff profesional Manna Bakery.

Anak anak dikenalkan peoses dari bahan-bahan, ragam peralatan untuk memasaknya, serta cara pembuatan aneka kue, jenis roti, donat, hingga  burger. 

Sementara itu, Public Relation Manna Bakery, Afnan Lutfi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan SD Idea Baru di perusahaannya sangat positif.

Menurutnya, dengan anak-anak dikenalkan berwirausaha sejak dini, diharapkan akan memunculkan pengusaha-pengusaha sukses di masa mendatang.

“Kita tadi kenalkan alat dan bahan membuat roti, kemudian mengajarkan proses membuat roti yang baik, benar dan sehat yang bisa dikonsumsi untuk anak-anak setiap hari. Harapannya ke depannya bisa menginspirasi anak-anak ke depannya untuk menjadi wirausaha yang bagus dan sukses," ungkapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved