Sport

PRSI DIY Kirim Dua Tim Polo Air ke Pra Kualifikasi PON 2019

PRSI DIY menargetkan peringkat ketiga di Pra Kualifikasi PON 2019 sekaligus memastikan lolos ke PON Papua 2020 mendatang.

PRSI DIY Kirim Dua Tim Polo Air ke Pra Kualifikasi PON 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Kontingen polo air putri Pra-Kualifikasi PON DIY berfoto bersama jajaran pengurus KONI DIY pada pelepasan atlet di Kantor KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIY mengirimkan dua tim polo air ke ajang Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2019 bertajuk Indonesian Open Aquatic Championship 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, 13-17 Desember 2019.

Mengirimkan dua tim yang terdiri dari tim putra dan putri, PRSI DIY menargetkan peringkat ketiga di Pra Kualifikasi PON 2019 sekaligus memastikan lolos ke PON Papua 2020 mendatang.

"Target polo air mendapatkan peringkat ketiga baik putra dan putri. Semoga bisa lolos PON dan memberikan hasil terbaik bagi DIY. Selain Babak Pra-Kualifikasi PON, juga terdapat Kejurnas KU, jadi tidak hanya terfokus pada Pra-Kualifikasi PON," kata Ketua Harian Pengda PRSI DIY, Suharyanto.

Kirim Atlet di Pra-Kualifikasi PON, Perbakin DIY Targetkan Raih Medali Emas di PON Papua 2020

Adapun tim pola air putri DIY mengirimkan 13 atlet yakni Putri Suryajaya, Dhiya Nabila Faza, Ayu Nur Vita Sari, Meiliana Dwi Puspita, Riski Ayu Swastika, Arthagina Muktifada Matilda, Galuh Aulia Darmawan, Nada Khansa Nabila, Putri Vaerina Lase, Amazia Keiko Radisty, Rekha Violita Komala Putri, Felisia Yosie Krisan Martiani, dan Theresia Putri Argya Wibowo.

Kemudian tim polo air putra DIY juga diperkuat 13 atlet diantaranya Arsal El Deva, Rivan Christianto Pratama Maubanu, Adhikara Dhanu Satwika, David Andrean Santosa, Rizky Arfiyanto, Agistya Damar Firdausi, Fadhil Giwangkara Wijayadi, Nugroho Priyo Utomo, Mohammad Avilito Adyatma, Guntur Anugrah Samudera, Adhi Satya Mahardika, Muhammad Hanif Maghribi, dan Hasan Fuadi.

Lebih lanjut, Suharyanto menjelaskan, pertandingan putri diadakan pada 13-14 Desember 2019, sedangkan pertandingan putra pada 14-17 Desember 2019.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, turut memberikan motivasi kepada para atlet, pelatih, dan ofisial, sebelum bertolak ke Pra Kualiifikasi PON.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Ia berharap, tim polo air putra dan putri DIY bisa membawa hasil yang terbaik.

Tak lupa juga dikatakan bahwa Tim Polo Air yang dikirimkan merupakan duta atau wakil dari seluruh masyarakat DIY, tidak hanya mewakili Pengda Cabor dan KONI DIY saja.

Maka dari itu pihaknya mendorong supaya para atlet menguatkan niat, disiplin, dan fighting, guna mencapai hasil terbaik saat Pra-Kualifikasi PON. Selain itu, para atlet juga diharapkan dapat menjaga kondisi masing-masing dan meminimalkan penggunaan gawai, supaya dapat berjuang dengan baik dan tampil maksimal. Tak lupa memohon doa restu dari keluarga.

"Harapan kita tentu lolos terlebih dahulu, dan semoga Tim DIY bisa sukses di PON," harapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved