Soccer Style

Pra PON 2020 : Tim Sepakbola Putri DIY Kalah 0-3 dari Jawa Barat di Laga Perdana

Tim Sepakbola Putri DIY gagal memetik kemenangan saat menjamu Jawa Barat pada laga perdana Grup D Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 202

Pra PON 2020 : Tim Sepakbola Putri DIY Kalah 0-3 dari Jawa Barat di Laga Perdana
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Tim Sepakbola Putri Pra-PON DIY foto bersama sebelum memulai laga perdana Grup D kontra Jawa Barat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Tim Sepakbola Putri DIY gagal memetik kemenangan saat menjamu Jawa Barat pada laga perdana Grup D Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/12/2019) sore, tim sepakbola putri DIY harus menyerah dengan skor 0-3 dari sang tamu Jawa Barat.

Tiga gol kemenangan Jawa Barat diciptakan oleh Rosdilah Siti N pada menit ke-26, Helsya Maeisyaroh pada menit ke-63 serta Reva Oktaviani pada menit ke-83.

Kesebelasan DIY tampak kesulitan mengembangkan permainan pada laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut.

DIY Resmi Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Pra PON Sepakbola Putri

Meski begitu, Tugiyati dan kawan-kawan berhasil menciptakan beberapa peluang melalui Suciana Yuliani dan Okta Berti Hardiyanti di awal babak pertama.

Hanya saja, peluang-peluang yang tercipta gagal dikonversi untuk menjadi gol.

Pelatih Sepakbola Putri DIY, Gatot Barnowo menyebut kekalahan yang diderita anak asuhnya terjadi karena faktor mentalitas pemain.

"Mentality begitu berpengaruh. Ini berbeda jauh saat kita latihan maupun ujicoba," ujarnya saat ditemui Tribunjogja.com seusai laga.

Pelatih Timnas Sepakbola Putri Indonesia Umumkan Skuat untuk AFF Women Championship 2019

Ia menilai, anak asuhnya seharusnya bisa bermain lebih baik lagi dari pada apa yang ditampilkannya pada laga sore ini.

"Ketika pertandingan resmi saya lihat mental adek-adek buruk sekali, selain itu ada juga beberapa pemain yang tidak dalam top performa seharusnya kita bisa lebih baik lagi," katanya.

Kekalahan dengan skor cukup telak tersebut membuat peluang lolos Tugiyati dan kawan-kawan ke putaran final PON 2020 Papua semakin berat.

Namun Gatot tetap optimis menatap laga selanjutnya dengan harapan pemainnya mampu tampil lepas pada laga pamungkas kontra Kalimantan Barat pada Selasa (17/12/2019) mendatang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved