Breaking News:

Kabar Terbaru Cedera Kaki Evan Dimas Setelah Diinjak Pemain Vietnam, Ini Penjelasan Dokter Timnas

PSSI akan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan itu.

HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Evan Dimas Dharmono 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada engkel kaki kirinya, setibanya di Indonesia.

PSSI akan membawa Evan Dimas ke Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan itu.

Timnas U-22 Indonesia akan meninggalkan Filipina pada Rabu (11/12/2019) malam.

Diketahui, Evan mengalami cedera saat melawan Vietnam pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Evan Dimas mengalami cedera akibat pemain Vietnam, Doan  Van Hau terlihat sengaja menendang bagian sisi kanan kaki kiri Evan Dimas.

Evan Dimas Darmono
Evan Dimas Darmono (GERRY LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Evan Dimas pun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi," ujar Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Kami juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," katanya.

Evan Dimas Gunakan Kursi Roda saat Ambil Medali, Pemain Vietnam Sampaikan Permintaan Maaf

Takluk dari Vietnam, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas Sepak Bola SEA Games 2019

Jika tidak ada ada kelainan serius setelah melalui terapi dan fisio yang berkelanjutan, Evan Dimas diperkirakan baru bisa bermain normal sekitar tiga minggu.

Gelandang timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas, terlihat harus menggunakan kursi roda selepas pertandingan melawan Vietnam pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

"Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," ujar Syarif.

Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.
Pesepak bola timnas Indonesia, Evan Dimas, merayakan gol seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Sementara ini, tim medis memberikan penanganan pada Evan Dimas dengan fisio terapi dan pemberian medica mentosa (pemberian obat-obatan medis).

Syarif mengatakan bahwa tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas U-22 Indonesia akan diperiksa kondisi kesehatannya.

PSSI ingin memastikan setiap pemain timnas U-22 Indonesia sudah dalam kondisi bugar saat kembali ke klub masing-masing. (*/bolasport)

Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved