Sleman

301 ASN Pemkab Sleman Resmi Terima SK Purna Tugas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman resmi memberikan Surat Keputusan (SK) Pensiun atau Purna Tugas pada Rabu (11/12/2019).

301 ASN Pemkab Sleman Resmi Terima SK Purna Tugas
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan SK Pensiun secara simbolis pada Kepala DPUPKP Sleman Sapto Winarno, Rabu (11/12/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman resmi memberikan Surat Keputusan (SK) Pensiun atau Purna Tugas pada Rabu (11/12/2019).

Acara pemberian SK digelar di Pendopo Parasamya, Kantor Bupati Sleman.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono mengatakan SK Pensiun tersebut diberikan pada ASN yang purna tugas terhitung mulai Januari hingga Juni 2020.

"Total ada sebanyak 301 ASN yang menerima SK tersebut," kata Suyono.

Hujan Disertai Angin Kencang Kembali Melanda, Puluhan Pohon Tumbang di Sleman

Secara rinci, sebanyak 41 ASN purna tugas pada Januari, 42 orang di Februari, 41 orang di Maret, 54 orang pada April, 62 orang pada Mei, dan 61 orang pada bulan Juni.

Berdasarkan unit kerja, jumlah ASN purna tugas terbanyak berasal dari Dinas Pendidikan sejumlah 204 orang. Berikutnya adalah Dinas Kesehatan 19 orang, serta 11 orang dari Dinas Pertanian.

Pasca-purna tugas, Suyono menjelaskan para ASN akan dibantu untuk kepengurusan surat pensiun serta dokumen pendukungnya melalui sistem satu pintu.

Waspadai Oknum Catut BKPPD Ngaku Bisa Urus SK Pensiun dan Taspen di Klaten

"Kepengurusan tersebut nantinya akan dikoordinasikan antara BKPP dengan BKN, Taspen, dan BKAD," jelas Suyono.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun hadir sekaligus memberikan SK Pensiun secara simbolis kepada sejumlah ASN yang akan purna tugas.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved