Sport

Pertina DIY Kirim 5 Atlet ke Gelanggang Pra-Kualifikasi PON di Jawa Barat

Pengda Pertina DIY mengirim lima atlet terbaiknya mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) wilayah tengah tahun 2019.

Pertina DIY Kirim 5 Atlet ke Gelanggang Pra-Kualifikasi PON di Jawa Barat
istimewa
Pelepasan Kontingen Pertina DIY untuk mengikuti Pra-Kualifikasi PON wilayah tengah tahun 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengirim lima atlet terbaiknya mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) wilayah tengah tahun 2019.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada (12-20/12/2019) di GOR Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Adapun lima atlet Pertina DIY yang mengikuti Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) wilayah tengah tahun 2019 yakni, Paltopia Pariama yang turun di kelas 49 kilogram (kg) putra, Gunawan Bagus Pramana (52 kg putra), Muhammad Bayu Samodra (56 kg putra), Ignatius Bhismo (64 kg putra), dan Dheya Fajariyatun (57 kg putri).

Keberangkatan para atlet itu juga turut didampingi oleh Manajer sekaligus Pelatih Kepala Ferdinand Kuahaty, serta Asisten Pelatih Ignatius Totok Susilo.

Pra PON Sepakbola DIY Vs Jatim : Wajib Menang Demi Lolos PON 2020

Ketua Harian Pengda Pertina DIY, Ferdinand Kuahaty dalam kegiatan pelepasan atlet Pra-Kualifikasi PON tahun 2019 di ruang rapat lantai II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mengatakan persiapan untuk atlet tinju tersebut sudah berjalan selama lima bulan.

"Kami juga adakan pemusatan latihan dan beberapa kali try out. Semoga persiapan dan uji coba itu menjadi kekuatan bagi kita untuk bisa berprestasi di Pra-Kualifikasi PON yang akan diikuti. Keberangkatan untuk tinju kami mohon doa restu, karena rencana berangkat pada 12 Desember 2019," ujarnya Senin (09/12/2019).

Dalam ajang tersebut, lanjut dia, pihaknya akan berjuang secara maksimal untuk dapat memberikan hasil terbaik bagi DIY yakni lolos PON XX Papua Tahun 2020.

Sementara itu Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto, yang pada pelepasan kontingen tersebut memberikan motivasi kepada para atlet, sebelum mengukuhkan dan melepas mereka ke medan laga.

5 Minuman yang Bisa Membantu Tidur Jadi Nyenyak

Dalam kesempatan ini, Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) itu menyampaikan harapan kepada Tim DIY supaya keberangkatan hingga pulang dari Pra-Kualifikasi PON diberikan keselamatan dan membawa hasil yang terbaik bagi DIY.

"Saudara sekalian tidak hanya menjadi duta atau wakil dari masing-masing Pengda Cabor dan KONI DIY saja, tapi duta dan wakil kepercayaan dari seluruh masyarakat DIY," kata Djoko Pekik.

"Untuk itu kuatkan niat untuk mencapai hasil terbaik saat Pra-Kualifikasi PON. Target tentu sudah dicanangkan oleh manajer, pelatih, pengda, tapi jangan menjadi hal yang memberatkan, tetap tampil yang terbaik, disiplin, dan fighting, Insya Allah hasilkan yang terbaik kita dapat," imbuhnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved