Kota Magelang

15 Pendonor Darah Sukarela Kota Magelang Akan Terima Penghargaan Presiden RI

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima kunjungan 14 dari 15 orang Pendonor Darah Sukarela PMI Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelan

15 Pendonor Darah Sukarela Kota Magelang Akan Terima Penghargaan Presiden RI
Dok Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima kunjungan 14 dari 15 orang Pendonor Darah Sukarela PMI Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (10/12/2019). Mereka bersilarurami sekaligus berpamitan hendak menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI, Joko Widodo. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima kunjungan 14 dari 15 orang Pendonor Darah Sukarela PMI Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (10/12/2019).

Mereka bersilarurami sekaligus berpamitan hendak menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya lebih dari 100 kali," jelas Sigit, ditemui seusai kegiatan.

LPMK Motor Penggerak Program Kota Magelang

Sigit menyebut, para pendonor tersebut sangat layak disebut sebagai pahlawan kemanusiaan.

Sebab mereka telah tulus dan ikhlas dalam menolong sesama dan sama sekali tidak mengharapkan balas jasa.

"Semangat seperti ini harus disebarluaskan. Semoga menginspirasi, semakin banyak masyarakat yang melakukan hal sama," katanya.

Di sisi lain penghargaan tersebut menunjukkan bahwa PMI Kota Magelang adalah lembaga yang dipercaya masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya untuk menyalurkan kebutuhan darah.

Ini tidak lepas dari pelayanan PMI Kota Magelang yang optimal.

"Tidak hanya Kota Magelang, bahkan sampai Purworejo mereka mendonorkan darah melalui PMI Kota Magelang. Itu karena pelayanan yang baik, ruangan ber-AC, bersih. Saya hadir karena supaya penginspirasi masyarakat dan PMI lainnya agar bergerak, kebutuhan darah tercukupi," tuturnya.

Wali Kota Magelang Ingatkan ASN Cegah Korupsi dari Diri Sendiri

Pada kesempatan itu, Pemkot Magelang juga memberikan 1 unit sepeda motor kepada PMI Kota Magelang untuk kebutuhan operasional.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved