Kota Magelang

Wali Kota Magelang Ingatkan ASN Cegah Korupsi dari Diri Sendiri

Upacara Hari Antikorupsi Sedunia tingkat Kota Magelang dilaksanakan di halaman belakang kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Senin (9/12/2019).

Wali Kota Magelang Ingatkan ASN Cegah Korupsi dari Diri Sendiri
Dok Humas Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menjadi inspektur upacara Hari Antikorupsi Sedunia tingkat Kota Magelang 2019 dilaksanakan di halaman belakang kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Upacara Hari Antikorupsi Sedunia tingkat Kota Magelang dilaksanakan di halaman belakang kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Senin (9/12/2019).

Upacara berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD di lingkungan Pemkot Magelang.

Sebagai inspektur upacara, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina serta Sekretaris Daerah Joko Budiyono, dan pejabat lainnya.

50 Persen Banpol Harus Dipakai untuk Pendidikan Politik

Dalam amanatnya, Sigit menyampaikan Hari Antikorupsi Sedunia hendaknya menjadi pemacu semangat para ASN mempersembahkan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta semangat dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa tanpa korupsi.

Tema Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini adalah "Cegah Korupsi Sejak Dari Diri Sendiri", yang tersirat makna adanya keinginan besar dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesi yang bersih dari segala bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sejalan dengan tema tersebut, kata Sigit, maka pencegahan korupsi harus dilakukan secara intensif, efektif, dan masif, sebagai sebuah gerakan nasional dengan pencegahan sejak dini dimulai dari diri sendiri.

"Mari kita memerdekakan diri dari pikiran melakukan tindakan korupsi sekecil apapun. Jagalah diri, keluarga serta lingkungan, dari budaya korupsi," ucap Sigit.

Ganjar Pimpin Demo 3000 Pelajar Antikorupsi

Sigit juga mengajak agar abdi negara dan masyarakat untuk bersama-sama bergerak meneguhkan komitmen mewujudkan Indonesia bersih, transparan, maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Sigit kembali mengingatkan para ASN agar ikut berpartisipasi mewujudkan visi dan misi Pemkot Magelang sesuai on the track.

Kota Magelang harus terus dijaga keamanannya dan kenyamanannya agar investasi terus masuk di Kota Sejuta Bunga ini.

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan, mari kita kawal betul dan jaga agar Kota Magelang menjadi kota yang dipercaya investor. Dalam waktu dekat ex-Magelang Teater akan dibangun. Lalu ada sebuah restoran cepat saji ternama yang juga akan segera beroperasi di Kota Magelang," tandas Sigit. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved