Soccer Style

Pra PON Sepakbola DIY Vs Jatim : Wajib Menang Demi Lolos PON 2020

Tim sepak bola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menghadapi Jawa Timur (Jatim) pada partai pamungkas grup 2 Pra Kualifikasi PON XX 2020 di Stadion

Pra PON Sepakbola DIY Vs Jatim : Wajib Menang Demi Lolos PON 2020
istimewa
Tim sepak bola Daerah Istimewa Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim sepak bola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menghadapi Jawa Timur (Jatim) pada partai pamungkas grup 2 Pra Kualifikasi PON XX 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/12/2019) besok.

Persaingan kedua tim diprediksi bakal berlangsung sangat sengit karena hanya juara grup yang lolos ke PON Papua, tahun depan.

Pelatih tim sepakbola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto mengatakan jika timnya tidak memiliki pilihan lain selain memenangkan pertandingan pamungkas kontra Jatim karena pada laga sebelumnya lawan Kalimantan Selatan kedua tim sama-sama menang.

Tim Sepakbola Pra PON DIY Sudahi Perlawanan Kalimantan Selatan 2-1

"Kalau mau lolos tentunya harus menang, karena baik kami dan Jatim sama-sama sudah menang di laga sebelumnya," ujar Erwan Hendarwanto.

Diakui eks pelatih PSIM Yogyakarta itu, target lolos ke PON Papua 2020 memang tidak mudah namun kesempatan itu terbuka lebar.

Apalagi dalam sejarahnya, tim sepak bola DIY selalu gagal mentas di pesta olahraga multievent provinsi se Indonesia itu.

Hal itu tidak bisa dilepaskan dari beratnya persaingan yang selalu menempatkan DIY di Grup Jawa yang dihuni oleh kandidat juara setiap gelarannya seperti DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan Jatim.

Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Agendakan Dua Kali Uji Tanding, Ini Calon Lawannya

Namun, pada gelaran kali ini momentum untuk lolos ke PON terbuka lebar.

Pasalnya, DIY secara mengejutkan mampu menjungkalkan perlawanan Kalimantan Selatan 2-1 Minggu (8/12/2019) kemarin.

Sedangkan tuan rumah, Jatim sehari sebelumnya juga pesta gol ke gawang Kalsel dengan skor 6-1.

"Besok ibarat partai final bagi kami. Saya berharap anak-anak harus menikmati permainan biar mereka tak tertekan," tandas Erwan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved