SEA Games 2019

Bulutangkis SEA Games 2019 :Tumbangkan Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Sumbang Emas untuk Indonesia

Bulutangkis SEA Games 2019 :Tumbangkan Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Sumbang Emas untuk Indonesia

Bulutangkis SEA Games 2019 :Tumbangkan Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Sumbang Emas untuk Indonesia
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat beraksi pada babak semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (8/12/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Cabang bulutangkis perorangan kembali menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

Setelah ganda campuran Praveen/Melati menumbangkan wakil Malaysia di partai final, ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga ikut menyumbangkan medali emas.

Medali emas diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah menundukkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, 21-3, 21-18 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (9/12/2019).

Melalui hasil tersebut, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis dipastikan menyudahi kompetisi SEA Games ke-30 dengan raihan 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu mengenggam medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Adapun satu keping emas lainnya didapat melalui nomor beregu putra.

Jalannya pertandingan

Sebuah pukulan dari Apriyani Rahayu yang mampu mengecoh Chaladchalam berhasil membawa Indonesia membuka keunggulan terlebih dahulu pada awal gim pertama.

Pengembalian dari Apriyani Rahayu yang hanya membentur net membuat Chaladchalam/Muenwong berhasil merebut momentum dengan berbalik unggul 2-1.

Tak berselang lama, delapan poin beruntun yang diraih oleh Greysia/Apriyani membuat Chaladchalam/Muenwong semakin tertekan.

Halaman
12
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved