Soccer Style

Tim Sepakbola Pra PON DIY Sudahi Perlawanan Kalimantan Selatan 2-1

Tim sepakbola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyudahi perlawanan Kalimantan Selatan dengan skor 2-1 di laga perdana Grup 2 kualifikasi Pra PON XX d

Tim Sepakbola Pra PON DIY Sudahi Perlawanan Kalimantan Selatan 2-1
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih Tim Sepakbola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto saat ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (28/11/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepakbola Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyudahi perlawanan Kalimantan Selatan dengan skor 2-1 di laga perdana Grup 2 kualifikasi Pra PON XX di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (8/12/2019).

Dua gol kemenangan DIY dicetak oleh dua gelandang andalannya yakni Harry Kusuma Silaban (25') dan Mochamad Reza Anshary (54').

Sementara satu-satunya gol balasan Kalimantan Selatan, disumbang oleh Mohammad Rafli Ariyanto (92') melalui titik putih.

Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Agendakan Dua Kali Uji Tanding, Ini Calon Lawannya

Pelatih Sepakbola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto seusai pertandingan mengaku bersyukur dengan kemenangan tersebut.

Meski begitu, ia juga menilai secara permainan Yoga Pratama dan kawan-kawan belum menampilkan permainan terbaiknya.

"Secara hasil kita syukuri dengan kemenangan ini, meskipun secara permainan belum sesuai dengan yang kita inginkan," ujarnya.

Erwan menilai, pemainnya terkesan demam panggung saat melakoni laga tersebut. Sehingga strategi yang telah direncanakan kurang berjalan pada laga itu.

Pra PON DIY Menang Tiga Gol Tanpa Balas atas PS ASMI Solo, Erwan Hendarwanto Masih Ada Evaluasi

"Pemain masih nervous dan terkesan terbebani dengan hasil harus menang, sehingga game model yang kita buat tidak berjalan dengan lancar," kata dia.

"Secara teknis kita menguasai tapi sentuhan bola masih sering terburu buru, kehilangan bola bukan karena bagusnya lawan tapi kurang tenang dan kurang sabarnya pemain kita. Mudah-mudahan di pertandingan kedua pemain bisa tampil lebih lepas lagi," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved