Sportfest PRURide Indonesia 2019

Peserta PRURide Indonesia 2019 Lewati Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Ribuan peserta dari PRURide Indonesia 2019 mulai melintas di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Peserta PRURide Indonesia 2019 Lewati Titik Nol Kilometer Yogyakarta
Tribun Jogja/Andreas Desca
Peserta PRURide Indonesia 2019 mulai melintasi Titik Nol Yogyakarta, Minggu (/12/2019)pagi 

TRIBUNJOGJA.COM - Ribuan peserta dari PRURide Indonesia 2019 mulai melintas di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Ribuan peserta PRURide Indonesia 2019 mengambil start dari komplek Stadion Mandala Krida pada Minggu (8/12/2019) pagi. 

Dalam Ajang sportsfest terbesar di Indonesia dari PT Prudential Life Asurance (Prudential Indonesia) ini merupakan salah satu ajang promosi kepada para peserta untuk mengenalkan wisata sejarah dan keindahan alam Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ajang ini mengambil start dan finish di stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta.

Balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu untuk kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) serta tersedia juga untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga yakni kategori Fun Ride (10K). Fun Ride seperti city tour melintasi pusat kota yang sarat sejarah dan kekayaan budaya.

PRURide Indonesia 2019 mengajak peserta dari berbagai daerah di Indonesia maupun yang dari luar negeri untuk bersepeda menyusuri kota dan menikmati alam di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para Peserta PRURide 2019 Mulai Start dari Mandala Krida

Ribuan Peserta PRURide 2019 Mulai Petualangan Balapan Sepeda di Yogyakarta

Peserta PRURide Indonesia 2019 Mulai Melintas di Tugu Yogyakarta

Bukan hanya di Kota Yogyakarta saja, tetapi lintasan balap sepeda ini akan melewati Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

Peserta mulai bersepeda dari stadion Mandala Krida. Kemudian berjalan city tour melintasi kota Yogyakarta, melalui Mandala Krida - Gayam- Fly Over Lempuyangan- Galeria- Tugu-Mangkubumi- Kleringan- Malioboro- Altar- Alkid- Jokteng Kulon dan Jalan Bantul.

Bagi pesepeda profesional, pencatatan timer dan speed dilakukan di Jalan Bantul. Tepatnya di dekat pasar satwa dan Tanaman hias Yogyakarta (Pasty).

Pesepeda untuk kategori Gran Fondo (120K) nantinya akan melintasi Jalan Bantul - Masjid Agung Bantul ke kanan- LP Pajangan - Lapangan Pandak - Jl Srandakan - Pantai Baru - Kretek- Terminal Parangtritis - Panggang- Kopi Panggang - Siluk - Imogiri - Jln Segoroyoso - Kidsfun- Jln Wonosari kekiri - Ketandan- Gedongkuning- SGM- Balaikota- kemudian finish di Mandala Krida.

Jika peserta Gran Fondo dari Pandak Kabupaten Bantul melanjutkan lurus ke selatan, maka bagi bagi peserta Medio Fondo (60K) rutenya akan berbeda, yakni dari Pandak ke kiri- Palbapang- Bantulan- Imogiri - Jln Segoroyoso - Kidsfun jalan Wonosari kiri - Ketandan - Gedongkuning - SGM- Balaikota- kemudian kembali ke stadion Mandala krida. (Tribunjogja/Andreas Desca)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved