Sport

Turnamen Catur se-Kecamatan Jadi Ajang Penjaringan Atlet Catur

Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta menggelar Turnamen Catur beregu antar kampung se-Kecamatan untuk memperebutkan Trophy Bergilir Camat Mantrijeron.

Turnamen Catur se-Kecamatan Jadi Ajang Penjaringan Atlet Catur
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Camat Mantrijeron, Subarjilan saat menyerahkan secara simbolis Trophy Bergilir Camat Mantrijeron kepada Korcam Mantrijeron, Dedy Eryono sesaat pelaksanaan Turnamen Catur antar kampung se-Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta menggelar Turnamen Catur beregu antar kampung se-Kecamatan untuk memperebutkan Trophy Bergilir Camat Mantrijeron.

Perhelatan akbar tingkat kecamatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (6/12/2019) dan Minggu (7/12/2019) bertempat di Pendopo Kecamatan.

Melalui perlombaan yang merupakan hasil kerjasama dengan KONI Kota Yogyakarta ini, diharapkan dapat memberi semangat baru bagi atlet-atlet catur, baik yang baru muncul ataupun yang sudah menjadi atlet senior.

Dua Pecatur Indonesia Raih Norma WGM dan WIM di Catur Internasional JAPFA 2019

Subarjilan selaku Camat Mantrijeron mengatakan lomba catur ini digelar untuk memupuk dan mencari bibit atlet catur di wilayah Mantrijeron.

"Sehingga apabila ada lomba-lomba catur yang tingkatnya lebih tinggi, Mantrijeron bisa mengirimkan dan memenangkan pertandingan itu," katanya.

Walaupun, lanjut Subarjilan, saat ini di wilayah Kecamatan Mantrijeron sudah banyak pemain catur yang mumpuni.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Di wilayah juga ada atlet catur tingkat nasional, sampai dengan juri pertandingan catur pun kami ada," tandasnya.

Sementara itu Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Mantrijeron, Dedy Eryono mengatakan bahwa turnamen catur beregu antar kampung se-Kecamatan Mantrijeron ini diadakan untuk menggiatkan olahraga catur di wilayah Mantrijeron.

"Selain itu juga sarana mendapatkan atlet catur dari Kecamatan Mantrijeron dan untuk mempererat hubungan antar kampung Kecamatan Mantrijeron," kata dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved