Sport

Atlet Para-cycling Tertantang Taklukan Tanjakan Panggang dalam PRURide Indonesia 2019

PRURide Indonesia 2019 makin lengkap dengan partisipasi atlet para-cycling yang meraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu.

Atlet Para-cycling Tertantang Taklukan Tanjakan Panggang dalam PRURide Indonesia 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Atlet Para-cycling, Muhammad Fadli saat diwawancarai wartawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Antusiasme positif sportsfest terbesar, PRURide Indonesia 2019 makin lengkap dengan partisipasi Muhammad Fadli, atlet para-cycling yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu.

Dalam PRURide Indonesia 2019 ia akan berpartisipasi di kategori Gran Fondo 120 K.

"Yang pasti dicari anak-anak sepeda di satu event itu adalah rute tanjakan. Dan menurut saya, tantangan dalam event kali ini adalah di tanjakan Panggang," paparnya.

PRURide Indonesia 2019 Dukung Pemda DIY Kembalikan Citra Yogyakarta sebagai Kota Sepeda

Menurutnya, tanjakan sejauh empat kilometer dengan elevasi 400 meter itu tidak gampang.

Perlu konsisten dan tidak cukup hanya mengandalkan kecepatan saja.

Maka dari itu, sejak jauh hari ia telah mempersiapkan fisik dan sepedanya.

"Sehari-hari saya bersepeda jadi itu bagian dari persiapan saya. Yang penting di event kali ini saya mau enjoy dan menemani teman-teman dan peserta yang lainnya," paparnya.

PRURide Indonesia 2019, Cocok untuk Promosi Pariwisata DIY

Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa setiap orang harus memiliki prioritas dalam hidup, dan memastikan tubuh tetap bugar dengan berolahraga adalah salah satu yang utama.

"Kesehatan adalah investasi esensial yang menentukan perjalanan hidup kita di masa mendatang. Selain menambah pengalaman dalam bersepeda, melalui kegiatan PRURide 2019 Indonesia saya ingin memotivasi masyarakat luas untuk menjalankan gaya hidup sehat sesuai hobi dan kemampuannya, apa pun kondisi fisiknya," paparnya.

Menurutnya, bersepeda tak melulu berbicara soal kecepatan dan kesehatan, tapi faktor keselamatan yang juga patut diutamakan.

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

"Selain kita harus sehat, kita harus safety. Karena bersepeda semakin membutuhkan kecepatan tinggi maka safety harus semakin ditingkatkan," ucapnya.

Lebih detail mengenai perlombaan di PRURide Indonesia 2019, Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan bahwa seluruh persiapan sudah matang.

"Kami telah clear up lintasan, mengantisipasi segala kemungkinan dan melengkapi perlindungan para peserta dengan asuransi," paparnya.

Adapun total hadiah dalam event ini sebesar Rp 100 juta, para pemenang akan dipilih berdasarkan catatan waktu tercepat baik di ‘King atau Queen of Mountain’, serta Overall Winner dengan waktu tercepat all age group di kategori Grand Fondo. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved