Pendidikan

Terkait Maraknya Kasus Eksibisionisme, Dekan FKIP UST Imbau Mahasiswi Lebih Waspada

Eksibisionisme memiliki karakter untuk mencari perhatian dan menginginkan reaksi yang kuat yakni korban berteriak histeris atau ketakutan.

Terkait Maraknya Kasus Eksibisionisme, Dekan FKIP UST Imbau Mahasiswi Lebih Waspada
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berkaitan dengan fenomena maraknya kasus Eksibisionisme, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) mengeluarkan surat edaran dan mengimbau kepada seluruh mahasiswi agar lebih waspada.

Dalam surat edaran tersebut mengatakan, Eksibisionisme memiliki karakter untuk mencari perhatian dan menginginkan reaksi yang kuat yakni korban berteriak histeris atau ketakutan, maka apabila menjumpai pelaku sebaiknya:

Dispar DIY Kembangkan Spot Wisata Lintang Sewu Wanawisata Budaya Mataram

1. Teruslah berjalan menjauh dan tunjukkan ekspresi tidak peduli. Jika pelaku mendekat berteriaklah minta lolong atau berlalu untuk mencari tempat yang lebih aman 
2. Tunjukkan ekspresi yang dingin dan biasa saja serta tidak terpengaruh oleh perilakunya
3 Alihkan pandangan segera pergi menjauh dan memanggil petugas keamanan serta berikan deskripsi pelaku sehingga pelaku bisa ditangkap. Jika memungkinkan bisa didokumentasikan
4. Hubungi petugas keamanan atau polisi terdekat dan hindari jalur yang belum dianggap aman untuk dilalui. Jika terjadi di area sekitar kampus FKIP UST,   segera huhungi petugas keamanan atau FKIP UST.
5. Hindari berjalan/berpergian seorang diri. Usahakan berkelompok atau dengan teman

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Dekan FKIP UST Ki Nanang Bagus Subekti mengatakan apabila peristiwa tersebut menimpa pada mahasiswinya, maka segera laporkan pada pihak kampus.

Pihaknya juga selalu mengimbau kepada para mahasiswi agar selalu berhati-hati.

"Hati-hati, jangan berjalan sendirian, segera lapor ke kampus atau security dan membawa alat untuk keamanan pribadi seperti hair spray jika darurat," ujarnya pada Jumat (6/12/2019)

Lanjutnya, pihak kampus juga telah koordinasi dengan kepolisian, security, organisasi kemahasiswaan, masyarakat unuk sama-sama menjaga keamanan.

"Kalau ada apa-apa segera lapor ke kami," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)
 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved