PRURide Indonesia 2019

Sportfest PRURide Indonesia 2019 Ajang Promosikan Pariwisata DIY

Event internasional ini akan memadukan gaya hidup sehat, atraksi seni, kearifan lokal maupun destinasi wisata dalam satu event.

Sportfest PRURide Indonesia 2019 Ajang Promosikan Pariwisata DIY
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Kegiatan Road to PRURide, Sabtu (16/11/2019) di Kopi Gaja, Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ribuan penggemar olahraga sepeda dari dalam dan luar negeri siap ambil bagian untuk memeriahkan event Sportfest PRURide Indonesia 2019 yang akan digelar di Yogyakarta pada 7-8 Desember 2019.

Event internasional ini akan memadukan gaya hidup sehat, atraksi seni, kearifan lokal maupun destinasi wisata dalam satu event.

Ajang ini mengambil start dan finish di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. 

Prudential Bakal Gelar PRURide di Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Dalam balap sepeda ini terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu untuk kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) serta tersedia juga untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga yakni kategori Fun Ride (10K).

Menariknya, mereka akan melintasi sejumlah rute penuh tantangan dan berbagai situs budaya, bangunan bersejarah dan berbagai pariwisata alam Yogyakarta yang sarat makna.

Sejumlah titik destinasi wisata dan ikon Yogyakarta pun menjadi pemanis trek yang akan disajikan dalam ajang ini. 

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, Tavip Agus Rayanto pun akan turut serta bersepeda pada event PRURide Minggu (8/12/2019) besok di kelas profesional Gran Fondo (120K).

Ia mengatakan, event sepeda bertaraf internasional ini cocok sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata DIY serta memberikan nilai tambah bagi masy DIY baik dari sisi jasa, perhotelan, makanan.

"Ke depan saya berharap event ini dapat berlanjut dan dikemas secara lebih besar serta diberikan ruang untuk pecinta sepeda yang bukan profesional lebih ke fun bike tapi jaraknya agak jauh," ujarnya Jumat (6/12/2019). (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved