Techno

Tutorial Cara Melihat Spotify Wrapped di HP yang Lagi Viral di Media Sosial

Penasaran dengan Spotify Wrapped yang sedang viral di media sosial? Yuk simak tutorial cara melihat Spotify Wrapped 2019 di sini!

Tutorial Cara Melihat Spotify Wrapped di HP yang Lagi Viral di Media Sosial
www.spotify.com
Banner dari Spotify Wrapped 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Spotify Wrapped ramai menjadi pembicaraan dan viral di media sosial pada Kamis (5/12/2019).

Dikutip dari Newsroom Spotify, tujuan dari hadirkannya fitur Spotify Wrapped adalah agar pendengar dapat bernostalgia dengan musik-musik yang pernah mereka dengarkan.

Para pengguna dapat pula melihat "Top Music of 2019," "Your Top Songs 2019," dan "The Music of the Decade."

"Dari 2010 sampai 2019, kalian bisa menemukan lagu baru dan podcast, jatuh cinta pada lagu-lagu lama favorit, dan mungkin tumbuh dengan menikmati genre baru. 

Itulah mengapa tahun ini, kami tidak hanya ingin mengembalikan (musik) setahunmu "Spotify Wrapped," tapi juga kami ingin menunjukkan pada para pengguna untuk mendengarkan selama satu dekade," dikutip Tribunjogja.com dari laman Newsroom Spotify.

Saat mendengarkan musik di Spotify, kita mungkin tidak menyadari lagu apa yang paling sering kita dengarkan selama setahun ini.

Maka, melalui fitur ini, kita akan tahu siapa penyanyi yang lagunya paling sering kita dengar sepanjang 2019.

Lalu, bagaimana kita bisa melihat Spotify Wrapped kita di ponsel?

1. Pastikan sudah mengunduh dan mendaftar Spotify di ponsel pintar masing-masing. Fitur ini dapat dinikmati bagi yang berbayar (Premium) maupun pengguna gratis.
2. Tekan fitur "Browse." Di sana kita akan menemukan Wrapped 2019 dengan latar berwarna pink atau merah muda, lalu tekan.
3. "Your Top Songs 2019" berisi lagu dari yang paling sering didengar hingga yang paling jarang didengar sepanjang 2019.
4. Selain itu, ada beberapa kategori yang juga bisa dilihat dan didengarkan musiknya, yaitu "Top Music of 2019," "The Music of Decade," dan "Top Albums of the Decade."

Selain musik, Spotify juga menjadi platform untuk mendengarkan podcast.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved