Gunungkidul

Bawaslu Gunungkidul Tutup Rekrutmen Panwascam

Jumlah yang mendaftar ada sebanyak 179 orang yang terbagi di 18 kecamatan. Jumlah tersebut dinilai telah memenuhi syarat.

Bawaslu Gunungkidul Tutup Rekrutmen Panwascam
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jumlah pendaftar sebagai panitia pengawas keamatan (Panwascam) telah memenuhi persyaratan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul resmi tutup rekrutmen panwascam.

Anggota Bawaslu Gunungkidul, Rosita mengatakan, jumlah yang mendaftar ada sebanyak 179 orang yang terbagi di 18 kecamatan.

Jumlah tersebut dinilai telah memenuhi syarat sehingga Bawaslu menutup rekrutmen pada hari Selasa pukul 24.00.

"Jumlah pendaftar terbanyak ada di Kecamatan Wonosari yaitu ada 18 pelamar sedangkan jumlah pelamar paling sedikit ada di Kecamatan Rongkop, Panggang dan Karangmojo, yang hanya ada 6 pelamar," katanya, Rabu (4/12/2019).

Belasan Anakan Kobra Muncul Gegerkan Warga Dusun Kepek di Gunungkidul

Rosita menambahkan dengan ditutupnya proses rekrutmen panwascam maka akan lanjut ke tahapan berikutnya.

"Pada hari terakhir menjadi hari yang sibuk, karena adanya lonjakan yang cukup signifikan. Sebenarnya beberapa kecamatan sudah terpenuhi tetapi adanya lonjakan menjadi seluruh kecamatan memenuhi syarat minimal 6 pendaftar," katanya.

Anggota Bawaslu Gunungkidul, Rini Iswandari yang juga sebagai Ketua Pokja rekrutmen panwaslu mengatakan, ada perbedaan dalam rekrutmen panwascam pada tahun ini karena pada tahun ini panwascam dipernolehkan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tutorial Super Mudah Menghilangkan Kantong Mata

“kami masih teliti lahi berapa jumlah PNS yang mendaftar sebagai Panwascam. Setelah penutupan ini maka akan dilakukan seleksi administrasi nanti bagi yang lolos akan melalui proses seleksi administrasi, tes tertulis dan juga wawancara," katanya.

Nantinya hanya ada tiga orang yang dipilih untuk menjadi Panwascam.

"Semoga sebelum akhir Desember proses rekrutmen sudah selesai, sesuai dengan jadwal yang telah disusun proses pelantikan akan dilaksanakan pada 22 Desember mendatang," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved