Bisnis

Masa Depan Mobil Listrik, Irwan Sebut Outlander PHEV Paling Ideal di Indonesia

Belum lama ini, PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menghadirkan XPANDER Cross yang merupakan varian terbaru dari XPANDER di Yo

Masa Depan Mobil Listrik, Irwan Sebut Outlander PHEV Paling Ideal di Indonesia
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Director of Sales and Marketing Division MKKSI Irwan Kuncoro (tengah). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Belum lama ini, PT Mitsubshi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menghadirkan XPANDER Cross yang merupakan varian terbaru dari XPANDER di Yogyakarta.

Diwawancarai Tribun Jogja secara eksklusif, Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro yang hadir dalam acara tersebut juga menjelaskan mengenai inovasi dari Mitsubishi terkait mobil listrik yang digadang-gadang sebagai mobil masa depan di Indonesia.

"Mitsubishi dari tahun 2018 bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan study terkait mobil listrik. Mitsubishi telah mendonasikan 10 unit mobil listrik sekaligus dengan charging station untuk pengisi daya. Kami telah memperkenalkan mobil listrik kami di Indonesia yakni Outlender PHEV. Dia bukan full listrik tapi plug-in hybrid electrifical. Itu yang paling ideal untuk kondisi di Indonesia," ujarnya.

Harga Mitsubishi Xpander Cross Sport Mulai Rp 267 Juta

Tak hanya bergantung pada sumber listrik, Outlender PHEV juga memiliki mesin besin.

Ketika di jalan batrei dari Outlender PHEV menipis, maka bensin yang ada akan diubah menjadi energi listrik untuk menjadi penggerak dari mobil.

"Kondisi di Indonesia saat ini belum siap dengan charging station. Mobil ini tenaga utamanya tetap listrik tapi punya mesin bensin. Kalau di jalan belum ada charging station, tidak perlu khawatir," tegasnya.

Terkait jarak tempuh, Irwan menjelaskan bahwa Outlander PHEV bisa menempuh jarak 55 kilometer bila murni dengan daya listriknya.

Namun bila digabungkan dengan mesin bensin yang mengisi ulang baterai, maka total jarak tempuhnya menjadi 600 kilometer.

"Keistimewaan lainnya dia juga bisa berfungsi sebagai generator atau genset. Kondisi di Indonesia kadang-kadang listrik mati. Dia kalau dicolokin di rumah bisa jadi generator. Lalu saat camping atau advanture, bisa untuk nyalain lampu bahkan alat-alat listrik. Kami juga telah bekerjasama dengan PMI kalau ada bencana alam kami akan berikan outlander ini sebagai mobil emergency," bebernya.

Kenalkan Xpander, Mitsubishi Gelar Pinter Bener Showroom Festival

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved