Jawa

Polres Klaten Asah Pengamanan Pejabat Setingkat VIP dan VVIP

Polres Klaten mengadakan pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP dan VVIP di Mapolres setempat.

Polres Klaten Asah Pengamanan Pejabat Setingkat VIP dan VVIP
Dok. Polres Klaten
Polres Klaten mengadakan pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP dan VVIP di Mapolres setempat. Latihan tersebut diikuti oleh personel Polres dan juga perwakilan polsek jajaran, Selasa (3/12/19). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATENPolres Klaten mengadakan pelatihan pengamanan pejabat setingkat VIP dan VVIP di Mapolres setempat.

Latihan tersebut diikuti oleh personel Polres dan juga perwakilan polsek jajaran, Selasa (3/12/2-19).

Para peserta mengikuti latihan yang dibagi dalam 2 sesi, yaitu sesi teori yang dilaksanakan di Aula Satya Haprabu dan sesi praktek di halaman depan Mapolres.

Adapun materi yang diulas antara lain teknik pengamanan ring 1, teknik pengamanan ring 2 dan pengenalan alat road blocker.

Sedangkan untuk instrukstur terdiri dari para kasat dan personel polres yang mayoritas pernah bergabung di brimob Polri.

PNS Polri Polres Klaten Peringati HUT ke-48 KORPRI dengan Aksi Bagi Sembako

Wakapolres Klaten, Kompol Moch Zulfikar usai memimpin latihan mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengasah kembali teknis dan SOP dalam mengamankan kunjungan tamu/pejabat VIP/VVIP ke wilayah Klaten.

Selain itu latihan ini dimaksudkan untuk menghadapi pengamanan pilkada 2020.

“Wilayah Klaten ini banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi pejabat/tamu VIP/VVIP baik dalam negeri maupun luar negeri. Karena itulah, personel kita siapkan betul untuk menjamin keamanan dan keselamatan pejabat/tamu tersebut. Apalagi tahun depan pilbup, dimungkinkan banyak tokoh yang akan menyambangi Klaten” ujarnya

Kompol Moch Zulfikar kemudian menambahkan bahwa kegiatan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan personel semacam ini akan rutin dilakukan oleh Polres Klaten.

Selain pengamanan VIP/VVIP, Polres Klaten juga rutin melaksanakan pelatihan beladiri dan pelatihan fungsi lainnya sesuai jadwal yang telah direncanakan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved