Entaskan Kemiskinan Di Jawa Tengah, PLN Berikan Sambungan Gratis

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta memberikan sambungan listrik gratis

Entaskan Kemiskinan Di Jawa Tengah, PLN Berikan Sambungan Gratis
ist
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta memberikan sambungan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan sambungan listrik gratis ini merupakan bagian dari program One Man One Hope 

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG – Sebagai komitmen untuk selalu menerangi negeri, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta memberikan sambungan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan sambungan listrik gratis ini merupakan bagian dari program One Man One Hope.

“Ini adalah program sosial donasi sukarela pegawai PLN untuk penyambungan listrik bagi masyarakat yang tidak mampu, 1 pegawai mempunyai kewajiban untuk menyumbang minimal 1 sambungan listrik,” terang General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto pada acara penyambungan listrik di Pekalongan, Selasa (3/12/2019).

Penyambungan ini merupakan yang kali ketiganya dilakukan, sebelumnya acara serupa juga dilakukan di Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Rabu (27/11/2019) dan Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Kamis (28/11).

Acara simbolis penyalaan kali ini dilakukan di Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Lokasi warga penerima bantuan berjarak 10 km dari pusat kota, akses jalan yang berliku dan sempit menjadi tantangan tersendiri bagi rombongan PLN untuk mencapai lokasi.

Di wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan sendiri telah tersambung 127 rumah tangga dari rencana 143 rumah tangga yang meliputi wilayah Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Kota Pekalongan.

Feby menambahkan kegiatan ini juga salah satu upaya PLN dalam membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Tengah secara tepat sasaran, karena bantuan langsung diberikan kepada rakyat yang kurang mampu.

Program tersebut juga merupakan wujud nyata PLN dalam mendukung pemerataan kelistrikan.

Sebelumnya rasio elektrifikasi di Jawa Tengah sebesar 98,80 persen, setelah program ini menjadi 99,91 persen dari Jumlah pelanggan baru yang tersambung berjumlah 1.785.

Di wilayah kerja PLN UID Jateng dan DIY dana sukarela pegawai yang terkumpul dari One Man One Hope sebesar 1,3 Milyar Rupiah.

“Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan juga meningkatkan taraf hidup warga yang tidak mampu,” tutup Feby.

Senada dengan Feby, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi berharap kegiatan semacam ini bisa terus terlaksana dan pihak-pihak lain dapat terketuk pintu hatinya untuk turut serta melaksanakan kegiatan serupa.

Tidak lupa Asip mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada PLN atas program ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLN atas terselenggaranya Gerakan sosial One Man One Hope, kami juga berharap kepada PLN agar terus berkarya menyinari negeri untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi kepada pelanggan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan secara simbolis berupa paket sembako dan pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian PLN akan kesehatan masyarakat. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved