Jawa

Antisipasi Curanmor di Area Sawah, Polsek Juwiring Sambangi Petani

Petani diimbau agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang aman dan mudah terlihat jika ditinggal ke sawah.

Antisipasi Curanmor di Area Sawah, Polsek Juwiring Sambangi Petani
Dokumentasi Polres Klaten
Bhabinkamtibmas Polsek Juwiring Bripka Slamet menyambangi para petani yang tengah beristirahat setelah mengolah sawah untuk memberikan pesan Kamtibmas terkait maraknya pencurian sepeda motor di persawahan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Polsek Juwiring Polres Klaten Polda Jawa Tengah menggiatkan antisipasi terhadap modus operandi pencurian sepeda motor (curanmor) di sawah dengan menyambangi para petani yang tengah beristirahat setelah mengolah sawah.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa disampaikan himbauan Kamtibmas pada para petani agar lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang aman dan mudah terlihat jika ditinggal ke sawah.

Polsek Juwiring Berikan Penyuluhan Cegah Kenakalan Remaja

“Jika jarak sawah dengan lokasi parkir jauh silahkan ditambah dengan kunci pengaman tambahan hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena biasanya kalau sudah di sawah sibuk bekerja dan kurang mengawasi motornya yang rawan menjadi sasaran pelaku,” tutur Bhabinkantibmas Polsek Juwiring Bripka Slamet, Selasa (3/12/2019).

Sholeh selaku petani mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi personil Bhabinkamtibmas yang telah memberikan himbauan dan penyuluhan guna mengantisipasi Curanmor di persawahan serta telah hadir ditengah-tengah masyarakat.

Benarkah Polusi Udara Merusak Mata?

Ditempat terpisah Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Juwiring AKP Sri Anggono menyampaikan kegiatan sambang dialogis lebih digiatkan agar himbauan serta info Kamtibmas dapat disampaikan secara langsung kepada warga.

“Selain itu dalam sambang personil Bhabinkamtibmas dapat lebih mendekatkan diri dengan warga juga untuk menerima masukan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas desa terkini sehingga terjalin sinergitas dan kerja sama dengan warga guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved