Yogyakarta

Tingkatkan Kepedulian Sosial, 234 SC Regwil Kota Yogyakarta Salurkan Tali Asih ke Panti Asuhan

Ormas yang didominasi oleh anak muda ini menyalurkan bantuan berupa sejumlah paket alat tulis serta uang tunai senilai Rp 3,2 juta.

Tingkatkan Kepedulian Sosial, 234 SC Regwil Kota Yogyakarta Salurkan Tali Asih ke Panti Asuhan
IST
Organisasi masyarakat (ormas) 234 SC Regional Wilayah Kota Yogyakarta menyalurkan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan (PA) Al Falah Prenggan Kotagede, Minggu (1/12/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai upaya mendorong dan meningkatkan kepedulian sosial, organisasi masyarakat (ormas) 234 SC Regional Wilayah Kota Yogyakarta menyalurkan tali asih kepada anak-anak Panti Asuhan (PA) Al Falah Prenggan Kotagede, Minggu (1/12/2019) kemarin.

Ormas yang didominasi oleh anak muda ini menyalurkan bantuan berupa sejumlah paket alat tulis serta uang tunai senilai Rp 3,2 juta.

"Bantuan ini kami kumpulkan melalui malam penggalangan dana atau charity night Sabtu (30/11/2019) lalu," papar Deni Boy Wibisono Ketua Regwil 234 SC Kota Yogyakarta.

Warga Terdampak Kekeringan di Magelang Kesulitan Air, Ormas Bantu Air Bersih

Adapun lapisan masyarakat yang ambil bagian dalam penggalangan dana yang digelar di Timoho, Kota Yogyakarta ini terdiri dari berbagai macam organisasi baik ormas kepemudaan, klub mobil hingga aktivis dan masyarakat umum.

Deni berharap kegiatan semacam penggalangan dana serta baksos ini dapat meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan kepekaan sosial kemanusiaan bagi anggota maupun ormas lain.

"Melalui program ini kami ingin berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Semoga dana yang terkumpul bermanfaat banyak bagi Panti Asuhan Al Falah dan lebih dari itu kegiatan semacam ini dapat mendorong ormas lain untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial," katanya.

Melalui aksi ini, kata Deni, dapat menjadi sebuah agenda tahunan maupun rutin sehingga keberadaan ormas ini dapat memberi manfaat tak hanya internal namun juga eksternal.

"Kami ingin acara penggalangan dana serta baksos ini lebih intensif digelar. Karena impactnya sangat positif bagi masyarakat yang kurang mampu. Sesuai dengan nafas pergerakan kami, komunitas yang fokus dengan solidaritas," tambah Deni.

Berbagi Kebahagiaan, Asosiasi Food and Baverage Yogyakarta Bagikan 500 Nasi Box ke Panti Asuhan

Sedangkan Ketua 234 SC Korwil DIY, dr Sobri Emiga Sando sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang bersifat sosial dan bermaslahat bagi sesama.

"Setelah sempat vakum cukup lama, 234 SC Kota Yogyakarta kembali hadir pada tahun 2018. Bisa dibilang reborn. Dan acara ini menjadi sebuah pilot project perdana bagi 234 SC Regwil Kota Yogya, yang berharap akan dilaksanakan secara kontinyu, serta diikuti Regwil yang lain," kata dr Sobri.

Terpisah, Pengurus PA Al-Falah, Edo Agustian mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih banyak atas bantuan yang diberikan dari rekan-rekan 234 SC.

Ia berharap kebaikan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat ini dapat membawa manfaat tak hanya untuk ormas namun juga masyarakat lain.

"Bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin dan semoga bermanfaat bagi para penghuni panti asuhan," papar Edo asal Bengkulu yang kini mengasuh sebanyak 32 anak didik yang mayoritas berasal dari luar Yogya ini.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved