Mercedes-Benz Klasik Milik Alm. Gus Dur Akan Hadir di Jamnas MBClubINA 2019

Mercedes-Benz Klasik Milik Alm. Gus Dur Akan Hadir di Jamnas MBClubINA 2019

Mercedes-Benz Klasik Milik Alm. Gus Dur Akan Hadir di Jamnas MBClubINA 2019
Tribun JOgja/Alexander Ermando
Tim Jambore Nasional ke-14 Mercedes-Benz Club Indonesia saat jumpa pers di Hotel Neo Malioboro, Jumat (29/11/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mercedes-Benz Club Indonesia (MBClubINA) Akan mengadakan Jambore Nasional ke-14 pada 6-8 Desember 2019 mendatang. DIY pun dipilih jadi tuan rumah, dengan pusat kegiatan di Pelataran Candi Prambanan.

Ketua Panitia Jamnas 2019, Fergie Praditya mengatakan selain diramaikan ribuan peserta dari 90 klub, kegiatan ini juga akan menyuguhkan mobil-mobil klask nan menarik.

"Salah satunya adalah Mercedes-Benz S Class W108 keluaran 1969, yang pernah dimiliki almarhum Presiden ke-4 RI, Gus Dur," ungkap Fergie saat jumpa pers di Hotel Neo Malioboro, Jumat (29/11/2019).

Selain Mercy milik mendiang Gus Dur, akan dihadirkan pula dua unit Mercy klasik dari klub asal Banten. Tidak hanya unik, dua mobil ini rupanya sudah digunakan untuk berkeliling 3 benua.

Raka Kharisma, salah satu anggota panitia mengatakan dua mobil tersebut berkeliling Asia, Afrika, hingga Eropa. Perjalanan sendiri dimulai dari Jakarta beberapa tahun lalu.

DIY Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia

"Perjalanan tersebut menghabiskan waktu selama satu setengah tahun hingga kembali ke Indonesia," tutur Raka.

Sementara Sekjen Mercy Classic Club Chapter Yogyakarta, Andi mengatakan peserta Jamnas nantinya tidak hanya dari secara nasional, namun juga datang dari negeri Jiran.

Andi mengatakan sejumlah klub penggemar Mercy dari Malaysia mengkonfirmasi akan hadir dalam Jamnas yang digelar setiap tahunnya itu.

Jamnas MBClubINA 2019 ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota klub, masyarakat umum pun juga bisa datang dan menyaksikan langsung berbagai mobil Mercy yang klasik dan unik.

"Nanti akan ada beberapa mobil Mercy klasik yang telah dipoles sehingga tampak seperti baru lagi," kata Andi.(Tribunjogja/Alezander Ermando)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved