MotoGP

Tak Merasa Iri, Valentino Rossi Puji Maverick Vinales yang Tampil Cepat di Tes Pra-Musim MotoGP 2020

Valentino Rossi melontarkan pujian pada rekans etimnya, Maverick Vinales yang tampil impresif di tes pra-musim MotoGP 2020.

Tak Merasa Iri, Valentino Rossi Puji Maverick Vinales yang Tampil Cepat di Tes Pra-Musim MotoGP 2020
via crash.net
Maverick Vinales 

TRIBUNJOGJA.COM - Maverick Vinales tampil impresif di tes pra-musim MotoGP 2020 di Valencia dan Jerez.

Maverick tampil sebagai yang tercepat di Jerez yang mengisyaratkan bahwa mesin baru Yamaha M1 tak bisa disepelekan oleh para pesaingnya, misalnya Honda, Ducati, maupun Suzuki.

Tak hanya Vinales, pebalap Yamaha lainnya, Fabio Quartararo juga tampil apik selama tes pra-musim di Valencia dan Jerez.

Menanggapi berbagai komentar kurang sedap yang mengarah padanya, karena dianggap kurang ada gebrakan tak seperti pebalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi mengatakan jika dia mengakui Vinales memang tampil cepat selama tes.

Valentino Rossi
Valentino Rossi (twitter.com/MotoGP)

"Maverick selalu tampil fantastis di tes. Dia memberikan sesuatu yang lebih dibanding pebalap lainnya," kata Rossi, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Sabtu (30/11/2019).

"Tapi ini bukan kali pertama kami cepat di tes, kemudian kami menderita di balapan dengan bannya, tapi kami harus tetap fokus. Faktanya adalah Vinales cepat, seperti pebalap Yamaha lainnya membuatku senang karena itu artinya motornya bagus, tapi kami harus tetap bekerja," imbuhnya.

Bicara soal tes pra-musim di Jerez dan setelahnya, Valentino Rossi kedatangan tamu istimewa di garasinya.

Tamu itu adalah David Munoz, kepala teknisi baru di timnya.

Lalu, apakah Munoz memberikan semangat baru untuknya dan anggota tim lainnya? 

Ternyata menurutnya semangat bukanlah hal yang penting bagi timnya saat ini."Semangat kami bukanlah masalahnya, tapi hasilnya. Ketika itu (hasilnya) bagus, lalu semua akan baik-baik saja. Jika sebaliknya, semua akan menjadi sulit. Yang harus kita lakukan adalah menang, dan semua akan berhasil."

Meski begitu, Rossi mengatakan jika para staf di timnya senang dengan kedatangan David. 

"Dia muda dan berbeda dalam bekerja. Sekarang yang kami perlukan adalah waktu untuk saling memahami dengan lebih baik guna mengerti motornya," jelasnya.

Tes pra-musim MotoGP 2020 selanjutnya akan dilangsungkan lagi di sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari tahun depan.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved