Wanita Ini Minta Bantuan Petugas Pemadam untuk Melepaskan Cincin yang Sangkut di Jarinya

Alwi Tanti (26) merasa bahagia setelah cincin yang tersangkut di jari tengah tangan kirinya berhasil dilepaskan oleh petugas Damkar

Wanita Ini Minta Bantuan Petugas Pemadam untuk Melepaskan Cincin yang Sangkut di Jarinya
IST/Damkar Jakbar
Seorang wanita yang meminta bantuan petugas Damkar untuk mengeluarkan cincin yang tersangkut di jarinya. 

TRIBUNJOGJA.COM - Alwi Tanti (26) merasa bahagia setelah cincin yang tersangkut di jari tengah tangan kirinya berhasil dilepaskan oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Sebelumnya, warga Meruya Utara itu datang ke kantor Damkar Kembangan Jakarta Barat lantaran cincin yang ia kenakan tak bisa dilepaskan dari jarinya.

"Jadi tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB, ada warga yang datang ke kantor sektor Kembangan untuk evakuasi cincin dari jarinya," kata Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Suroso, Jumat (29/11/2019).

Viral Pengemis Bawa Uang Rp194,5 Juta, Terungkap karena Terjaring Razia

Petugas damkar pun langsung sigap menangani cincin yang tersangkut.

Ada tiga petugas yang berusaha memotong cincin di jari Alwi. Mereka menggunakan gerinda kecil, dan cairan agar cincin mudah lepas.

Proses pemotongan cincin berlangsung sekitar 15 menit. Sejurus kemudian cincin tersebut berhasil dilepaskan dari jari Alwi.

Wanita itu pun mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Kembangan yang telah berhasil memotong cincin di jarinya.

"Terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran Kembangan yang telah membantu saya membongkar cincinya. Semoga pemadam kebakaran semakin jaya," ucap Alwi.

Tak hanya Padamkan Api

Secara umum petugas Damkar memang bertugas memadamkan api saat terkadi kebakaran, namun belakangan ini tugas Damkar bukan sekedar untuk memadamkan api.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved