Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Kerucutkan 20 Pemain

Dari 50 nama hasil penjaringan Porda DIY 2019 dan pemain Liga 1 Putri dari tim PSS Sleman, tim pelatih mengerucutkan 20 nama.

Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY Kerucutkan 20 Pemain
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Kerangka tim sepak bola putri Pra PON DIY yang bakal berlaga di kualifikasi PON 2020 cabang olah raga (cabor) sepak bola putri Grup 3 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 13-17 Desember 2019, sudah mulai terbentuk.

Dari 50 nama hasil penjaringan Porda DIY 2019 dan pemain Liga 1 Putri dari tim PSS Sleman, jajaran tim pelatih yang dipimpin Gatot Barnowo mengerucutkan 20 nama seusai menyelesaikan tahapan seleksi.

Namun, dua pesepak bola andalan DIY yakni Octavianti Dwi Nurmalita dan Dewi Tia Safitri tak dapat membela tim Pra PON DIY sebab keduanya masuk dalam skuat Tim Nasional Putri Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Gatot Barnowo Eks Pelatih PSCS Cilacap Resmi Melatih Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY

Manajer tim sepak bola putri Pra PON DIY, Sabtu Hari menjelaskan ke-20 pemain tersebut selanjutnya akan menjalani latihan intensif yang digelar di Lapangan Kenari.

"Untuk sementara ini mereka menggunakan lapangan Kenari yang dinilai ada di tengah-tengah kota Yogyakarta. Sehingga atlet yang berasal dari berbagai kabupaten bisa berkumpul di tempat tersebut," ujar Sabtu Hari.

"Kemudian menurut rencana latihan juga akan memanfaatkan stadion Sultan Agung Bantul yang menjadi lokasi pertandingan," tambahnya.

Selain itu, tim sepak bola putri Pra PON DIY juga diagendakan melakoni uji tanding melawan tim Kalimantan Tengah.

Permintaan uji tanding sudah disampaikan tim sepak bola putri Kalteng kepada Asprov PSSI DIY.

Uji tanding tersebut rencananya akan digelar awal Desember 2019 mendatang di Yogyakarta.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Sebelumnya, Asprov PSSI DIY menunjuk eks pelatih PSCS yakni Gatot Barnowo untuk mengarsiteki tim sepak bola putri Pra PON DIY.

Sebagai tuan rumah babak kualifikasi, DIY yang tergabung dalam Grup 3 dengan Kalimantan Barat dan Jawa Barat di targetkan lolos ke PON 2020 mendatang.

Adapun penyelenggaran kualifikasi PON sepakbola putri Grup 3 akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 13-17 Desember mendatang.

"Kami mohon doa restu serta dukungan masyarakat DIY mudah-mudahan langkah tim ini untuk lolos ke PON Papua 2020 bisa tercapai," harap Sabtu Hari. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved