Bisnis

Ratusan Karya Meriahkan Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara AHM

Bekerjasama dengan IAIN Surakarta, Yayasan AHM akhirnya mengumumkan pemenang kompetisi ini di Aula Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada Kamis

Ratusan Karya Meriahkan Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara AHM
Istimewa
Wakil Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berfoto bersama para pemenang lomba film pendek keselamatan berkendara yang mengangkat kearifan lokal. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Sebanyak 116 film pendek diproduksi untuk menyebarkan semangat aman berkendara berbasis kearifan lokal dalam ajang Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara yang diselenggarakan oleh Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM).

Bekerjasama dengan IAIN Surakarta, Yayasan AHM akhirnya mengumumkan pemenang kompetisi ini di Aula Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada Kamis (28/11/2019). 

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Surakarta Dr Syamsul Bakri SAg MAg, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Adab dan Bahasa IAIN Surakarta Dr Sujito MPd.

Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara ini merupakan bagian dari upaya Yayasan AHM mengajak generasi muda bersama-sama mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas. 

Astra Honda Skill Contest 2019 Siap Digelar, Ciptakan Guru dan Siswa SMK Unggul

Pada Kompetisi yang berlangsung sejak akhir Oktober ini, para peserta ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit yang menunjukkan kepedulian pesan kepedulian akan perilaku taat berkendara di jalan raya. 

Tema besar yang diangkat adalah Alon-Alon Waton Move On atau yang bisa diartikan selalu waspada dalam berkendara.

Dari tema ini, peserta ditantang untuk mengangkat kearifan lokal dari daerahnya masing-masing pada film pendek yang mereka buat. 

Pada penyelenggaraan kompetisi yang telah memasuki tahun ketiga ini, terpilih pemenang pertama yaitu Amirul Mujahid Habibulloh dan tim dari Dista FM IAIN Surakarta yang berjudul 'Maaf', mengangkat kearifan lokal akan pentingnya menghormati petuah orang tua. 

Posisi kedua dimenangkan oleh Alpin Alpriliansyah dan tim dari SMK Tri Mitra Karawang, mereka mengangkat kearifan lokal peranan sahabat dalam mengingatkan kebaikan dengan judul 'Sadar'.

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved