Advertorial

PLN Berikan Sambungan Listrik Gratis Kepada Warga Kurang Mampu di Kabupaten Grobogan

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY berikan sambungan listrik gratis kepada warga di 22 Kecamatan di Kabupaten Grobogan.

PLN Berikan Sambungan Listrik Gratis Kepada Warga Kurang Mampu di Kabupaten Grobogan
Istimewa
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY berikan sambungan listrik gratis kepada warga di 22 Kecamatan di Kabupaten Grobogan. Pemberian bantuan secara Simbolis di lakukan di Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Kamis, (28/11/2019). Penyambungan gratis ini merupakan bagian dari program One Man One Hope. 

TRIBUNJOGJA.COM, GROBOGAN - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng dan DIY berikan sambungan listrik gratis kepada warga di 22 Kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Pemberian bantuan secara Simbolis di lakukan di Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Kamis, (28/11/2019).

Penyambungan gratis ini merupakan bagian dari program One Man One Hope.

PLN UID Jateng dan DIY bersama Kodam IV/Diponegoro dan Kodim 0733 BS/Semarang Tanam 10 ribu Mangrove

"Gerakan sosial ini yang digagas oleh PLN merupakan program kegiatan sosial berupa donasi sukarela dari pegawai PLN untuk membantu pasang baru listrik bagi Rumah Tangga kurang Mampu,1 pegawai punya kewajiban membantu minimal 1 warga kurang mampu " Ujar Senior Manager Niaga PLN UID Jateng dan DIY, Eko Suharno.

Untuk wilayah yang berada di bawah PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Demak, telah tersambung 108 Rumah Tangga dari rencana 191 Rumah Tangga, saat ini angka Rasio Elektifikasi untuk Kabupaten Grobogan telah pun meningkat dari angka 95.42% di awal bulan agustus menjadi 95.88% di bulan oktober lalu.

Eko berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat dan meningkatkan taraf hidup, yang nantinya diharapkan juga akan membantu menggerakan perekonomian di Jawa Tengah, karena sesuai dengan slogan PLN Electricity For a Better Life, tambahnya.

Salah satu warga Desa Grayar, simin, mengucapkan terima kasih kepada PLN.

"Alhamdulillah setelah 42 tahun akhirnya punya sambungan listrik sendiri. Semoga PLN tambah maju dan sukses," ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas Kabupaten Grobogan Drs Teguh Hardjokusumo R,M.Si mewakili Bupati Grobogan mengatakan dalam sambutannya berdasarkan data BPS penduduk miskin di Grobogan per 2018 adalah 12,7%, angka ini terus berupaya ditekan melalui upaya dari, Pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan komponen lainnya.

PLN UP3 Semarang Berikan Bantuan One Man One Hope kepada Warga Kecamatan Tugu

"Atas nama masyarakat Kabupaten Grobogan, saya menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada PLN, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaik - baiknya oleh masyarakat. Kami menilai bantuan PLN ini benar-benar tepat sasaran, warga yang dibantu adalah warga yang memang betul pantas untuk dibantu. Langkah PLN yang berperan aktif untuk meningkatkan taraf kehidupan di Kabupaten Grobogan patut dicontoh, salut untuk PLN" Imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved