Jawa

Pelajar Putra-putri PNS Pemkot Magelang Dapatkan Beasiswa

Beasiswa diberikan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Kota Magelang kepada para pelajar, putra dan putri PNS di Kota Magelang.

Pelajar Putra-putri PNS Pemkot Magelang Dapatkan Beasiswa
Istimewa
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menyerahkan beasiswa kepada para pelajar putra putri PNS, di sela upacara bendera peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-25 di halaman depan Pemkot Magelang, Jumat (29/11/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Beasiswa diberikan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Kota Magelang kepada para pelajar, putra dan putri PNS di Kota Magelang.

Beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada pelajar agar terus berprestasi.

Para pelajar yang menerima beasiswa adalah Rakha Aryasatya dan Sadad Ageng Arkana (SD).

Mereka masing-masing mendapat Rp 750.000. Rani Kurnia Nabilah dan Veronika Monik Jaya (SMP) mendapat Rp 1 juta. Sori Rahma Nabilah dan Aprilia Amanda (SMA/MA) masing-masing mendapat Rp 1.250.000, Diah Ayu Novita Sari dan Cundoko Galih (SMK) mendapat Rp 1.250.000.

PNS Polri Polres Klaten Peringati HUT ke-48 KORPRI dengan Aksi Bagi Sembako

"Kami berharap semoga beasiswa tersebut dapat mendambah motivasi dalam belajar dan mendorong semangat untuk berprestasi," kata Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, di sela upacara bendera peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-25 di halaman depan Pemkot Magelang, Jumat (29/11/2019).

Selain beasiswa, Windarti juga menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) sebagai Juara I lomba Kreasi dan Inovasi (Krenova) antar OPD di lingkungan Pemkot Magelang.

Ia berharap penghargaan ini dapat mendorong OPD dan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Magelang untuk menciptakan terobosan-terobosan baru demi memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan membawa kemajuan Kota Magelang.

Dalam peringatan HUT ke-48 Korpri, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-25 itu sendiri, Windarti mengatakan tantangan Korpri ke depan tidaklah mudah.

Korpir harus selalu berpihak kepada nasib dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Korpir juga mesti menjadi pionir dalam menjaga tegaknya NKRI.

Sementara kepada para guru, ia mengingatkan akan peran penting guru dalam menjalankan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tugas guru adalah termulia sekaligus tersulit.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru di Kota Magelang atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved