Kulon Progo

Pule Payung Sabet Gelar Destinasi Baru Terpopuler

Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu, objek wisata Pule Payung di Kokap menyabet gelar juara 1 nasional unt

Pule Payung Sabet Gelar Destinasi Baru Terpopuler
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Dinpar Kulon Progo menunjukkan tropi Anugerah Pesona Indonesia (API) yang diraih Pule Payung sebagai Destinas Baru Terpopuler. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Destinasi wisata asal Kulon Progo kembali memperoleh pengakuan nasional.

Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu, objek wisata Pule Payung di Kokap menyabet gelar juara 1 nasional untuk kategori destinasi baru terpopuler.

Dalam ajang penghargaan itu Pule Payung berhasil mengungguli destinasi dari beberapa wilayah lain di Indonesia.

Antara lain Danau Love dari Kabupaten Jayapura sebagai juara 2 dan Tepian Bandar Sungai Jantan dari Kabupaten Siak sebagai juara 3.

Pule Payung dalam hal ini memperoleh total perolehan 896.339 suaramelalui 4 buah saluran voting yang digunakan yaitu SMS Premium (semua operator), Aplikasi API Award, Aplikasi PrajaTV, dan Youtube Video Channel.

Pule Payung di Kulonprogo, Wisata untuk Para Pecinta Selfie

Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo, Nining Kunwantari mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih Pule Payung tersebut.

Hal itu menambah banyak destinasi dan atraksi asal Kulon Progo yang mendapat penghargaan nasional itu.

Sebelumnya, di 2018, Kulon progo meraih dua penghargaan sekaligus dalam API yakni Tari Angguk sebagai juara 1 tingkat nasional Kategori Atraksi Budaya Terpopuler dan Kebun Teh Nglinggo sebagai juara 3 nasional kategori Ekowisata Terpopuler.

"Yang dicapai Kulon Progo lewat Pule Payung sangat membangggakan. Dengan predikat ini, harapannya ke depan kepariwisataan Kulon Progo lebih menggeliat lagi dan lebih banyak wisatawan datang," kata Nining, Kamis (28/11/2019).

Apresiasi lain dari Dinas Pariwisata adalah bahwa Pule Payung merupakan satu di antara objek wisata yang bukan dikelola pemerintah melainkan swadaya masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved