Soccer Style

Pra PON DIY Menang Tiga Gol Tanpa Balas atas PS ASMI Solo, Erwan Hendarwanto Masih Ada Evaluasi

Tim Sepakbola Pra PON DIY menang tiga gol tanpa balas atas PS ASMI Solo pada laga uji tanding di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (28/11/2019) sore.

Pra PON DIY Menang Tiga Gol Tanpa Balas atas PS ASMI Solo, Erwan Hendarwanto Masih Ada Evaluasi
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih Tim Sepakbola Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto saat ditemui di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (28/11/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim Sepakbola Pra PON DIY menang tiga gol tanpa balas atas PS ASMI Solo pada laga uji tanding di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (28/11/2019) sore.

Kesebelasan Pra Pon DIY tampil dominan disepanjang laga. Tim tamu PS ASMI Solo tampak kesulitan dalam meladeni permainan menyerang yang peragakan oleh tim tuan rumah.

Pelatih Pra PON DIY, Erwan Hendarwanto seusai laga menjelaskan masih memiliki beberapa catatan pada tim besutannya untuk melakukan pembenahan.

Gatot Barnowo Eks Pelatih PSCS Cilacap Resmi Melatih Tim Sepak Bola Putri Pra PON DIY

"Kalau hasil sebenarnya dalam setiap ujicoba saya tidak mencari hasil. Saat ini saya masih fokus mencari komposisi dan skema permainan tim," ujarnya pada Tribunjogja.com seusai laga.

Menurutnya meski menang dengan skor 3-0 masih ada beberapa catatan yang perlu dibenahi terutama kesalahan elementer seperti passing, eksekusi dan fase sepertiga pertahanan lawan yang terlalu sering terlambat dalam mengambil keputusan.

"Meski belum lancar dan sempurna dan sering terburu-terburu dan finishing juga kita asah kembali," jelasnya.

Eks juru taktik PSIM Yogyakarta ini pun jiga menargetkan permasalahan tersebut diharapkan bisa dibenahi sebelum berangkat ke Sidoarjo saat melakoni fase penyisihan grup Pra PON 2020.

Selain itu dua agenda uji tanding juga di targetkan untuk semakin mengasah mental bertanding anak asuhnya agar mampu meraih hasil maksimal pada penyisihan grup Pra PON 2020 tersebut.

"Paling tidak jelang ke Sidoarjo ini selesai. Saya juga minta ada dua ujicoba lagi agar pemain yang menit bermainnya kurang bisa dimaksimalkan pada laga ujicoba besok," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved