Jawa

Zaenal Beri Penghargaan untuk Para Pembuat Inovasi Krenova

Inovasi yang telah dibuat diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan dapat mendorong inovasi baru lain tercipta.

Zaenal Beri Penghargaan untuk Para Pembuat Inovasi Krenova
IST
Bupati Magelang, Zaenal Arifin memberikan penghargaan kepada para pemenang Krenova 2019, Rabu (27/11/2019). Salah satunya, Vita Zubaidah dengan karyanya ozonizer untuk sterilisasi produk hasil pertanian 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Enam juara kreasi dan inovasi (Krenova) Tahun 2019 Kabupaten Magelang diberikan penghargaan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Rabu (27/11/2019).

Inovasi yang telah dibuat diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan dapat mendorong inovasi baru lain tercipta.

Vita Zubaidah dengan karyanya pembuatan ozonizer untuk sterilisasi produk hasil pertanian meraih juara pertama.

RSUD Budi Rahayu Magelang Resmi Dibuka

Kemudian, Priyo Nugroho dengan karya menjangkau pariwisata dunia melalui platform plesiran dengan juara kedua, juara ketiga Khabib Anwari dengan karya optimalisasi pemuda desa dalam kehidupan bermasyarakat untuk Indonesia Berdaya.

Juara harapan 1 diraih oleh Absari Hanifah dengan inovasi aplikasi media pembelajaran berbasis augmented bagi anak, juara harapan kedua oleh Hartoto dengan inovasi alat sprayer menggunakan tenaga matahari, dan terakhir juara ketiga oleh Slamet Sunarna dengan inovasi perbanyakan tanaman Gabungan Jaringan Akar 'GANJA'.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menuturkan, penghargaan kreativitas dan inovasi masyarakat ini diberikan sebagai apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang kepada masyarakat yang mampu menghasilkan produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berharap, hasil inovasi dan kreativitas ini dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui penghargaan ini, invoasi dan kreativitas yang lain dapat tercipta.

Satu Desa di Magelang Gagal Selenggarakan Pilkades

"Harapan saya hasil inovasi dan kreativitas ini bisa kita dorong agar terimplementasikan dan membawa kemanfaatan yang besar bagi masyarakat Kabupaten Magelang," ujar, Zaenal di sela acara Pekan Kelitbangan Anugerah Krenova di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, Rabu (27/11/2019).

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono, mengatakan, kreatifitas dan inovasi diperlukan dalam pengembangan potensi lokal Kabupaten Magelang.

Sentuhan kreativitas dan inovasi akan menyebabkan proses produksi lebih kompetitif dan efisien serta meningkatkan daya saing, terutama dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0.

"Sangat tepat anugerah Krenova ini dijadikan wahana dalam mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat," ujarnya.

Pekan Kelitbangan Anugerah Krenova di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang, sendiri akan digelar 27-30 November 2019 ini.

Ada beragam kegiatan seperti ajang pameran inovasi dan mini workshop yang akan diselenggarakan dalam tiga hari ke depan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved