Breaking News:

Bantul

Sandboarding Gumuk Pasir Parangtritis Sabet Juara 3 Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler

Gumuk pasir Pantai Parangtritis dinobatkan sebagai juara 3 kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudiriani. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kabupeten Bantul patut berbangga, wisata alam Sandboarding yang berada di gumuk pasir Pantai Parangtritis dinobatkan sebagai juara 3 kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler dalam gelaran Anugerah Pesona Indonesia (API).

"Bantul mengirimkan dua nominasi. Satu mendapatkan Award yaitu Sandboarding. Sebagai terbaik tiga dalam kategori wisata olahraga dan petualangan terpopuler," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul, Ni Nyoman Yudiriani, melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (27/11/2019).

Gumuk Pasir Pantai Bantul Destinasi Wisata Unik di Yogyakarta Bagian Selatan

Penghargaan, menurut Nyoman, diberikan langsung oleh perwakilan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Kepala Dinas Pariwisata Bantul bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona.

"Pada tanggal 22 November lalu," terangnya.

Anugerah Pesona Indonesia sendiri diperuntukkan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Kegiatan tahunan yang dimulai dari tanggal 1 Juni 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019 itu diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bersama Ayok Jalan Jalan.

Tahun ini, nominasi yang diperebutkan ada 18 kategori.

Tercatat, menurut dia, ada 896.339 ribu suara yang telah menggunakan vote untuk memilih para nominasi API 2019 melalui empat saluran voting.

Yakni SMS premium semua operator, aplikasi API award, aplikasi Praja TV, dan YouTube video channel. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved