Breaking News:

Sleman

Pemkab Sleman Hibahkan Barang Milik Daerah ke Mahkamah Agung

Adapun BMD yang dimaksud ialah tanah yang saat ini digunakan untuk gedung Pengadilan Agama Sleman.

Penulis: Santo Ari | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman melakukan penandatanganan berita acara serah terima Barang Milik Daerah (BMD) kepada Mahkamah Agung (MA) RI pada hari Rabu (27/11/2019).

Adapun BMD yang dimaksud ialah tanah yang saat ini digunakan untuk gedung Pengadilan Agama Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo berharap dengan ditandatanganinya serah terima BMD ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak penerima.

Menurutnya fasilitas yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Sleman saat ini sudah representatif untuk menunjang pelayanannya bagi masyarakat Kabupaten Sleman.

Pemkab Sleman Serahkan Sertifikat PTSL Partisipasi Masyarakat

"Dinamika masyarakat di Kabupaten Sleman ini kan cukup tinggi, sehingga kualitas pelayanan di Pengadilan Agama Sleman harus prima," ujarnya.

Kepala Biro Perlengkapan MA RI, Rosfiana yang datang dalam penandatangan serah terima hari itu mengungkapkan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Sleman terkait hibah BMD tersebut.

Menurutnya pengelolaan aset ini telah sesuai dengan arahan Kementerian Keuangan yakni 3T, yang terdiri dari Tertib Hukum, Tertib Fisik, dan Tertib Administrasi.

Dengan adanya hibah dari Pemerintah Kabupaten Sleman ini ia berharap pelayanan di Pengadilan Agama Sleman dapat dapat berjalan dengan baik

Pemkab Sleman Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

"Ini sesuai dengan visi dan misi MA untuk melayani dengan baik para pencari keadilan," ungkapnya.

Adapun hibah BMD tersebut berupa tanah seluas 2.538 meter persegi dengan nilai perolehan sebesar Rp. 906,7 juta.

Sebelumnya Pemkah Sleman terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan Guru Besar Fakultas Hukum UGM, serta beberapa pertimbangan jajaran pimpinan daerah untuk merumuskan mekanisme hibah tersebut.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved