Liga 1 2019

Barito Putera vs PSS Sleman, Alfonso de la Cruz Tak Disertakan Super Elja ke Martapura

PSS Sleman memboyong sebanyak 18 pemain untuk melakoni laga tandang kontra Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Full back PSS, Jajang Sukmara saat mencoba melewati pemain Borneo FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM- PSS Sleman memboyong sebanyak 18 pemain untuk melakoni laga tandang kontra Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019) mendatang.

Bek asing, Alfonso de la Cruz tak disertakan pada lawatan ini.

Selain Alfonso, PSS juga tak akan diperkuat beberapa pemain andalannya yakni Jajang Sukmara.

Juga Kushedya Hari Yudo, dan juga Haris Tuharea yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tak memungkiri absennya beberapa pemain tersebut membuatnya harus memutar otak, khususnya tanpa Yudo dan Haris.

PSS Sleman Bertolak ke Markas Barito Putera Boyong 18 Pemain, Alfonso dan Yudo Tak Dibawa

Sebab, sebelumnya PSS Sleman juga sudah ditinggal winger muda Irkham Zahrul Mila yang bergabung dengan Timnas U-23 di SEA Games Filipina.

"Kalau pengaruh pasti ada karena mengurangi stok yang ada. Namun kami sudah mengantisipasi jauh-jauh hari absennya Haris dan Yudo," kata Seto, Selasa (26/11/2019).

Meski absennya beberapa pemain mereduksi kekuatan timnya, Seto mengaku sudah menyiapkan alternatif pemain pengganti, di antaranya Jepri Kurniawan dan Arsyad Yusgiantoro yang berpeluang besar jadi andalan di posisi sayap.

Selain dua nama tersebut, pelatih berusia 45 tahun ini juga punya opsi lainnya yakni Rangga Musim Perkasa dan Antoni Putro Nugroho yang juga turut diboyong ke Martapura.

"Kami sudah terbiasa dengan pemain kunci yang absen selama ini dan tidak ada masalah. Semua sudah kami persiapan untuk melawan Barito Putera. Tinggal nanti melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan. Mudah-mudahan saja tidak ada yang cedera saat latihan di sana," jelas Seto.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved