MotoGP

4 Fakta dari Tes Pra-Musim Jerez MotoGP 2020 - Marc Marquez Jatuh, Vinales Belum Puas dengan Mesin

Hari ini, Selasa (26/11/2019) para pebalap mengikuti tes pra-musim di Jerez MotoGP 2020. Marc Marquez terjatuh dan mengalami cedera di bahu.

4 Fakta dari Tes Pra-Musim Jerez MotoGP 2020 - Marc Marquez Jatuh, Vinales Belum Puas dengan Mesin
www.instagram.com/motogp
Alex Marquez dan Marc Marquez. 

TRIBUNJOGJA.COM - Para pebalap dan tim telah menyelesaikan tes pra-musim terakhir di tahun 2019 ini pada Selasa (26/11/2019) di Jerez, Spanyol.

Tes pra-musim di Jerez digelar dua hari yaitu pada 25 dan 25 November 2019. Selanjutnya, para pebalap dan tim akan mendapat jatah istirahat, dan kembali mengikuti tes pra-musim di Sepang, Malaysia pada 7 Februari 2020.

Kemudian, setelah itu akan ada satu tes lagi di Qatar pada 22 Februari 2020.

Balapan pertama di musim 2020 akan digelar di sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret.

Pada tes pra-musim terakhir di Jerez hari ini, ada beberapa kejadian dan hasil yang didapatkan sebagai data awal untuk masing-masing tim.

Berikut Tribunjogja.com rangkumkan empat fakta dari tes pra-musim di Jerez MotoGP 2020 dilansir dari berbagai sumber:

1. Marc Marquez terjatuh

Marc terjatuh di hari pertama tes di Jerez. Dia merasakan nyeri pada bahu kanannya. Untungnya, tidak ada kerusakan di area tersebut dan dia tetap bisa lanjut untuk menguji prototype RCV 2020.

"Itu adalah kesalahanku. Aku terlalu melebar dan di tikungan 5,9, dan 13 ada bagian trek yang lembab, terutama di pagi hari. Aku mengenai bagian yang lembab itu dan kehilangan (kontrol) bagian depan," katanya, dikutip dari Crash.net.

"Sangat pelan tapi aku jatuh tidak dalam posisi yang bagus dan aku pikir aku tidak sepenuhnya keseleo, tapi merasa sedikit di bahu kananku," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved