Yogyakarta

Kondisi Terkini Awan Korban Klitih di Jalan Kenari yang Sempat Kesulitan Biaya

Kondisi terkini Awan saat ini sudah terbilang cukup menurut keterangan ibunya, Anis Endang Widiyarti kepada reporter tribunjogja.com, Senin (25/11/201

Kondisi Terkini Awan Korban Klitih di Jalan Kenari yang Sempat Kesulitan Biaya
Istimewa
Kondisi terkini korban klitih di jalan kenari Umbulharjo 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Muhammad Awan S. yang merupakan korban aksi klitih di jalan Kenari, Umbulharjo beberapa waktu yang lalu sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit.

Kondisi terkini Awan saat ini sudah terbilang cukup menurut keterangan ibunya, Anis Endang Widiyarti kepada reporter tribunjogja.com, Senin (25/11/2019).

"Walaupun sudah membaik, tangan kanan dan kirinya masih belum bisa digunakan. Itu karena kedua pergelangan tangannya kemarin juga patah," jelasnya.

Donasi untuk Korban Klitih di Jalan Kenari Sudah Mencapai Rp 19 Juta

Imbuhnya, untuk aktivitas sehari-hari, Awan masih dibantu oleh keluarga.

"Karena kondisi tangannya yang seperti itu, bahkan bajunya pun harus di modifikasi. Jadi bagian samping dirobek agar bisa dipakai," jelasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini Awan terpaksa harus mengambil cuti dari perkuliahan.

"Karena kondisinya yang masih tidak memungkinkan, lebih baik sekarang fokus untuk penyembuhannya dulu. Jadi sekarang sudah dibawa pulang ke Karawang untuk proses pemulihan," tuturnya.

Selain itu, kondisi mental Awan saat ini masih belum stabil.

Keluarga Korban Klitih di Jalan Kenari Bersyukur Atas Perhatian Keraton Yogyakarta dan Masyarakat

"Dia (Awan) masih trauma dengan kejadian yang menimpanya. Sekarang masih perlu trauma healing, sambil jalan keluarga juga akan selalu memberikan dukungan dan pengertian," tuturnya.

Adapun untuk permasalahan biaya yang cukup besar bagi keluarga Awan, terpantau dari kitabisa.com, donasi yang terkumpul pun sudah mencapai Rp 44 juta.

Namun untuk pengumpulan donasi sudah dilakukan penutupan oleh pihak keluarga.

Selain itu, Anis Endang Widiarti juga menyampaikan rasa terimakasihnya untuk Keraton Yogyakarta, khususnya bagi Sri Sultan Hamengku Buwono X yang juga telah memberikan dukungan kepada mereka.

"Jadi tanggal 21 Kemarin, utusan Keraton Yogyakarta menemui kita. Mereka memberikan bantuan dan itu akan digunakan untuk biaya pengobatan dan pemulihan selanjutnya bagi Awan," katanya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved