Bisnis

Informa Layani Custom Furniture

Informa memberikan layanan custom furniture bagi pelanggan yang membutuhkan desain eksklusif maupun untuk penggunaan terbatas

Informa Layani Custom Furniture
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Head Store Informa Hartono Mal, Laurentia Yulia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Informa memberikan layanan custom furniture bagi pelanggan yang membutuhkan desain eksklusif maupun untuk penggunaan terbatas, baik untuk jumlah kecil maupun jumlah besar.

Laurentia Yulia selaku Store Manager Informa Hartono Mal mengatakan bahwa Yogyakarta yang memiliki banyak hotel dan cafe, membutuhkan custom furniture.

"Kalau di apartemen memiliki space minimalis, lewat custom furniture bisa disesuaikan spacenya. Kita bisa membuat berdasarkan budget pelanggan," ujarnya, belum lama ini.

Promo All Day Sale Informa, Nikmati Tambahan Diskon Hingga 15 Persen

Laurent menambahkan, bahwa di Yogyakarta sendiri belum terlalu banyak pelanggan yang memanfaatkan custom furniture.

Meski demikian, beberapa permintaan yang masuk tetap dilayani yakni seperti yang sudah ada adalah kitchen set dan wardrobe.

"Ada detil di dalamnya, jadi kami buat asesoris berdasarkan fungsi. Perkantoran juga bisa. Custom fleksibel misal meja untuk kantor dan daun pintu. Di Yogya yang banyak di apartemen. Satu tower tentu membutuhkan custom furniture," ujarnya.

Laurent menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin membuat custom furniture, bisa berkunjung ke outlet manapun, untuk di daerah Yogyakarta bisa mendatangi Informa di Hartono Mal, Ambarrukmo Plaza, dan Sleman City Hall.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

"Customer berdiskusi melihat produk dengan konsultan. Kami ada desainer furniture, ketika sepakat maunya apa, bisa dilakukan deposit untuk melakukan desain. Nantinya deposit dikembalikan dalam bentuk voucher. Harga deposit Rp 2 juta. Jumlah unit untuk custom furniture tidak ada minimal, disesuaikan kebutuhan model dan budget," bebernya.

Ia mengatakan, untuk custom furniture hingga saat ini masih impor dan pabrikan.

Hal ini yang membuat pesanan custom desainer dengan jumlah banyak maupun sedikit, akan memakan waktu yang sama.

"Waktunya 90 hari, baik pesan 1 maupun banyak waktu tunggunya sama," bebernya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved