Travel

11 Deretan Wisata Murah di Jogja, Pas Buat Kantong Mepet di Akhir Bulan

Tanggal tua? Tapi pengennya jalan-jalan? Tidak ada salahnya melihat beberapa destinasi wisata di bawah ini. Anda tidak perlu khawatir tidak bisa jalan

11 Deretan Wisata Murah di Jogja, Pas Buat Kantong Mepet di Akhir Bulan
tribunjogja/yudhakristiawan
Hutan Pinus yang berada di wilayah Mangunan, Kabupaten Bantul Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tanggal tua? Tapi pengennya jalan-jalan? Tidak ada salahnya melihat beberapa destinasi wisata di bawah ini.

Anda tidak perlu khawatir tidak bisa jalan-jalan, karena sebenarnya tempat wisata di Yogyakarta tergolong murah untuk didatangi.

Tempat wisata ini perlu dikunjungi ramai-ramai. Sehingga, ajak teman-teman Anda untuk menikmati akhir pekan agar tidak suntuk setelah menghadapi banyak kerjaan.

1. Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul

Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau
Viral Destinasi Wisata Gunung Bagus Paliyan Gunung Kidul, Manjakan Mata dengan Hamparan Bukit Nan Hijau (instagram.com/hastifia)

Bukit Teletubbies yang terletak di area Gunung Bagus Paliyan, Gunung Kidul. Orang-orang memanggil seperti itu karena memang bentuknya seperti gundukan, rumah para Teletubbies di televisi kanak-kanak.

Bukit tersebut merupakan sebuah hutan dan perkebunan penduduk setempat yang digarap oleh mereka menyerupai sebuah bukit di Pulau Sumba. 

Pada awalnya, lokasi Gunung Bagus atau bukit teletubbies itu merupakan hutan jati milik Dinas Kehutanan DIY. 

Destinasi wisata ini sempat viral di media sosial lantaran mulai ramai dikunjungi oleh para pelancong dari berbagai daerah. 

Hamparan bukit nan hijau luas serata permadani, tentu tak bisa dipingkiri jika tempat ini menarik perhatian masyarakat dan pemburu foto untuk mempercantik instagramnya. 

Bukit ini akan mulai menghijau ketika memasuki musim penghujan. Jika ingin berkunjung ke tempat tersebut sebaiknya pengunjung datang di pagi hari.

Halaman
1234
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved