Bisnis

Yayasan Wafaa Indonesia Gandeng Koperasi Syariah GEMI Beri Modal dan Pelatihan Usaha bagi Perempuan

Usaha ini dilakukan melalui pemberian bantuan modal usaha dan pelatihan usaha bagi 100 perempuan pengusaha mikro.

Yayasan Wafaa Indonesia Gandeng Koperasi Syariah GEMI Beri Modal dan Pelatihan Usaha bagi Perempuan
istimewa
Yayasan Wafaa Indonesia dan Koperasi Syariah GEMI saat melakukan penandatanganan MoU Social Loan Program, Rabu, (20/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai upaya untuk menumbuhkan usaha mikro dan pemberdayaan perempuan, Yayasan Wafaa Indonesia bekerja sama dengan Koperasi Syariah GEMI mengadakan Launching dan Workshop Social Loan di Kantor Koperasi Syariah GEMI Yogyakarta, Rabu (20/11/2019).

Usaha ini dilakukan melalui pemberian bantuan modal usaha dan pelatihan usaha bagi 100 perempuan pengusaha mikro.

Tak ketinggalan dalam acara ini, Yayasan Wafaa Indonesia dan Koperasi Syariah GEMI juga melakukan penandatanganan MoU Social Loan Program sebagai simbolis kerjasama keduanya.

Hadi Suryono perwakilan dari Dinas Koperasi UMKM Kota Yogyakarta yang membuka acara menuturkan bahwa dalam menumbuhkan usaha mikro, diperlukan kerjasama antar lembaga, tak bisa berjalan sendiri-sendiri.

BI Dorong UMKM Jadi Penopang Pertumbuhan Ekonomi DIY

"Koperasi bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperluas kebermanfaatan koperasi di masyarakat," paparnya.

Senada, Ketua Yayasan Wafaa Indonesia, Taufik Ramlan Wijaya mengatakan bahwa, NAMA Social Loan Program adalah kerjasama Yayasan Wafaa Indonesia dengan Koperasi Syariah GEMI.

Pihaknya berharap dengan kerjasama antar lembaga, program pemberdayaan ekonomi mikro dapat menjangkau masyarakat lebih banyak.

"Kita harap dapat memberikan impact yang lebih luas terutama dalam peningkatan pendapatan usaha dan keluarga masyarakat Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Koperasi Syariah GEMI, Ekantini Puji Basuki menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Wafaa Indonesia atas kerjasama dan dukungannya terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pemerintah Thailand Kaji Penerbangan Langsung ke Yogyakarta

Pihaknya berharap para peserta dapat memanfaatkan program ini dengan optimal supaya dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola usahanya.

"Sehingga cita-cita untuk mewujudkan peningkatan taraf hidup dapat tercapai dengan baik," tambahnya.

Kegiatan workshop juga dilengkapi dengan pelatihan usaha yang diberikan oleh Pendamping UMKM Agung Wicaksono.

Dalam pelatihan tersebut, pelaku UMKM diberi ilmu terkait trik dan kiat kreatif dalam berbisnis agar dapat bertahan dan berkembang mengikuti perkembangan zaman. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved