Jawa

Ugulugul dan PT KPI Manisrenggo Santuni 20 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Rumah Makan Ugulugul dan PT KPI menggelar acara sosial kemanusiaan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa”.

Ugulugul dan PT KPI Manisrenggo Santuni 20 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa
Dokumentasi Pemkab Klaten
RM Ugulugul dan PT Kepurun Pawana Indonesia (KPI) menggelar acara sosial bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Dukuh Kepitu, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Rumah Makan Ugulugul dan PT Kepurun Pawana Indonesia (KPI)  menggelar acara sosial kemanusiaan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa” di Rumah Makan Ugulugul dalam area PT KPI di Dukuh Kepitu, Desa Kepurun, Kecamatan Manisrenggo, Klaten.

Adapun, jumlah anak yatim piatu dan dhuafa yang disantuni sebanyak 20 anak dan santunan berupa uang maupun bingkisan berupa alat tulis.

Kabag Humas Setda Klaten, Wahyudi Martono, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang  menggelar acara berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa warga Desa Kepurun dan sekitarnya. 

"Semoga ke depan RM Ugulugul dan PT KPI ke depan semakin berkembang dan dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat Kecamatan Manisrenggo khususnya dan warga Klaten pada umumnya," kata Wahyudi Martono.

Dinkes Klaten Maksimalkan Peran Srikandi Jumantik Tangani Kasus DBD

Direktur PT KPI, Wigit Adi Sasoko dalam sambutan yang diwakili  Komisaris PT KPI, Eddy Wachid Sutoto mengatakan, Ugulugul artinya kebanggaan, maka RM Ugulugul dan PT KPI terus berupaya agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat.

Manajemen PT KPI ingin menjadikan PT KPI sebagai Agroedutourism  yakni sebagai sarana wisata menarik yang memberikan edukasi tentang pertanian sekaligus sebagai obyek wisata pendidikan di Kabupaten Klaten.  

Dikatakan, PT KPI menempati luas lahan 4 hektar yang dilengkapi wahana agro bidang pertanian, peternakan, perikanan, pengolahan hasil pertanian dan peternakan.

Peternakan yang dikembangkan di PT KPI antara lain sapi, kerbau, itik dan domba.  

Kemudian, kata Eddy Wachid Sutoto, PT KPI juga sebagai pusat edukasi pembelajaran anak sekolah seperti  pembelajaran pertanian, peternakan, cara membuat telur asin, kripik buah, pengolahan daging untuk bakso, naget, tahu bakso dan susu aneka rasa.

PT KPI juga mengembangkan wisata pancingan dan arena permainan air maupun arena outbond. 

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Ketua panitia, Jati Wibowo dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada  RM Ugulugul dan PT KPI serta para donatur yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa warga Desa Kepurun dan sekitarnya. 

Ugulugul dan PT KPI selain bisnis ternyata juga bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan semoga acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa ke depan bisa berlanjut serta semoga santunan yang diberikan dapat berguna bagi anak yatim piatu dan dhuafa

Sedangkan Kades Kepurun, Sukadi mewakili anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang menerima santunan dan bingkisan alat tulis mengucapkan terimakasih kepada RM Ugulugul dan PT KPI yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu dan dhuafa.  

"Harapan kami PT KPI dan RM Ugulugul lebih maju dan semakin dirasakan manfaatnya untuk masyarakat dan semoga santunan maupun bingkisan alat tulis  menjadi berkah bagi penerimanya untuk mendukung pendidikan dalam rangka meraih cita-citanya," kata Sukadi. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved